Juli 18, 2024

MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Resmi Bergulir, Berikut Harapan Ketua DPRD Inhil

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), DR. H. Ferry andi, ST, MM, MT bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri acara pelepasan pawai Ta’aruf dan pembukaan bazar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten bertempat di Astaka Utama stadion R.Mahmud Selensen, Kecamatan Kemuning, Senin (18/09/2023).

Ketua DPRD Inhil, DR. H. Ferry andi, ST, MM, MT mengatakan bahwasanya ia sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Inhil tersebut.

“Momen MTQ ini saya harapkan tidak hanya dapat meningkatkan kemampuan baca tulis Alquran, lebih jauh diterapkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” Ujar pria yang biasa disapa Bang Ferry itu.

Tidak hanya itu, Bang Ferry juga mengajak agar Alquran terus dikaji dan dipelajari, serta membacanya dengan tartil, tahsin dan tahfiz. Memahami isi kandungan Alquran memang harus dengan guru, sehingga benar benar memahaminya dan jelas arahnya.

Artinya, MTQ ini bukan hanya sekedar lomba membaca Alquran, tapi bagaimana kandungan Alquran itu dapat menjadi pegangan hidup dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat dalam bersikap, bertindak dan bergaya hidup sesuai aturan yang ada di dalam Alquran.

“Dan MTQ ini harus dijadikan langkah untuk terus membumikan Alquran, tidak ada lagi yang tidak bisa baca tulis Alquran. Dan kami mengajak para orang tua agar mengajarkan anak baca tulis Alquran sejak dini, serta mempelajari kandungannya,” Imbuhnya

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan sekaligus yang membuka resmi acara musabaqah Tilawatil Quran ke 53 tahun 2023 menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia dan seluruh masyarakat kecamatan kemuning yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi aktif sehingga pelaksanaan musabaqah tilawatil quran ke-53 kabupaten indragiri hilir yang kita awali dengan pawai ta’aruf pada hari ini.

“Pawai ta’aruf ini wujud ataupun ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan MTQ dengan menampilkan berbagai ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif.diharapkan dari kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan event daerah yang strategis ini,” Ucap Bupati Inhil HM Wardan.

Saya juga berharap melalui penyelenggaraan pawai ta’aruf ini para peserta musabaqah tilawatil quran lebih dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk terjun ke ajang perlombaan yang sebesar lagi akan kita laksanakan.

“Al Quran merupakan kunci utama yang akan membawa kita pada Indragiri hilir yang baju, bermarwah dan bermartabat. untuk itu Al-Qur’an harus kita pelajari,kita gali, kita musabaqah kan kita amalkan bahkan kita gemakan dengan niat yang tulus dan ikhlas hanya untuk meraih ridho Allah SWT,”Ujar nya.(*)