Minyak Goreng Subsidi Rp 14 Ribu Diborong Habis - Arbindonesia
Januari 19, 2022

Minyak Goreng Subsidi Rp 14 Ribu Diborong Habis

IMG-20220119-WA0060

Minyak goreng subsidi Rp 14 ribu per liter terpantau habis dibeberapa gerai Indomaret, salah satunya di Jalan Hangtuah, Rabu (19/1/2022). Dok. Yuni/Gagasan

Bagikan..

ARB INdonesia, PEKANBARU – Sejak diterapkannya subsidi minyak goreng Rp 14 ribu per liter  yang mulai berlaku hari ini, Rabu (19/1/2022) pukul 00.00 WIB. Kabar tersebut tentu menjadi kabar bahagia bagi masyarakat.

Namun, pendistribusiannya hanya berlaku bagi retail modern dan khusus untuk pasar tradisional diberi waktu penyesuaian selambat-lambatnya satu minggu dari tanggal pemberlakuan.

Berdasarkan pantauan langsung yang dilansir dari gagasanriau.com, disalah satu gerai Indomaret di Jalan Hangtuah, Kota Pekanbaru. Terlihat minyak goreng di rak-rak sudah habis dan tidak tersisa, dan saat ditanyakan kepada karyawan toko, mereka mengatakan sudah habis sejak pukul 12.00 WIB siang ini.

“Sudah habis, sejak jam 12 siang tadi, mungkin karena masyarakat sudah tau informasinya, jadi mereka langsung cari ke gerai-gerai, dan untuk toko disekitaran jalan Sudirman, udah habis semua,” ucap salah satu karyawan.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Riau, Sugianto mengimbau kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk berlaku adil terhadap pendistribusian minyak goreng subsidi tersebut.

“Jangan hanya ritel modern, kan ada bulog, ada ormas, Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang permodalannya dibantu Pemerintah,” ucapnya.

Perlu adanya pendataan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Sugianto mengatakan Pemprov dan Dinas terkait harus jeli dalam membuatkan kebijakan.

“Harus ada operasi pasar ke pasar-pasar tradisional, kalau menunggu seminggu lagi, ya stoknya sudah habislah,” ujarnya.*** rls..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *