Masyarakat Kritisi Usia Pakai Proyek Infrastruktur Jalan yang Mengecewakan - Arbindonesia
Agustus 16, 2018

Masyarakat Kritisi Usia Pakai Proyek Infrastruktur Jalan yang Mengecewakan

Bagikan..

“Sukseskan niat Bupati Inhil fokuskan perbaikan infrastruktur, khususnya infrastruktur jalan di Perkotaan, memastikan kualitas pekerjaan dan benar-tidaknya perencanaan haruslah menjadi salah satu point yang sangat perlu menjadi perhatian”

Foto: arsip detikriau.org

Tembilahan, detikriau.org – Masyarakat menilai kualitas pekerjaan khususnya infrastruktur jalan yang didanai melalui APBD Kabupaten Indragiri Hilir sangat mengecewakan. Jangankan memiliki usia pakai yang panjang, kadang kerap hanya dalam hitungan bulan, ruas jalan yang sudah dibangun pemerintah itu sudah kembali rusak.

“kalau harus ditunjuk satu-persatu, ini jari rasanya tidak akan cukup menghitung jumlah lokasinya. Artinya  sangat mudah untuk mendapatkan buktinya,” ujar salah seorang warga Tembilahan, Edi, kamis (15/8/2018)

Dengan kondisi ini, Edi mengaku sangat menyayangkan. Menurut Edi, dana pembangunan yang notabenenya diperoleh dari uang rakyat itu, bukan dalam hitungan nominal kecil namun kualitas pekerjaan yang dihasilkan dinilai sangatlah tidak layak.

“Kami tidak tau secara pasti. Apakah salah dari sisi perencanaan atau proses pengerjaannya. Kondisi seperti ini harus menjadi perhatian pemerintah. Jika terus seperti ini, mimpi masyarakat untuk menikmati ruas jalan yang memadai tidak akan pernah tuntas.” Imbuhnya.

Rizal, warga Tembilahan Hulu-pun menyampaikan kritikan yang hampir senada. Ia juga menyayangkan pembangunan ruas jalan yang dananya dengan susah payah untuk didapatkan itu tidak memiliki usia pakai sesuai harapan.

“kita juga heran, seharusnya sebelum serahterima pekerjaan, ada tim yang memeriksa apakah kualitas pekerjaan telah sesuai dengan perencanaan. Jika sesuai, barulah pihak pelaksana berhak menerima pembayaran. Artinya,Jika pekerjaan telah memenuhi spek teknis yang disyaratkan dan dibayar, tentu artinya perencanaannya yang tidak beres,” pendapat Rizal

Kedepan ditambahkan Rizal, untuk mensukseskan niat Bupati Inhil memfokuskan perbaikan infrastruktur, khususnya infrastruktur jalan di Perkotaan, memastikan kualitas pekerjaan dan benar-tidaknya perencanaan haruslah menjadi salah satu point yang sangat perlu menjadi perhatian.

“mudah-mudahan masukan kami ini dapat menjadi pertimbangan Bupati agar usaha dan niat yang baik itu dapat juga berbuah baik.” Akhirinya./red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *