Massa HMI: Jokowi Buat Negara Rugi Ratusan Miliar - Arbindonesia
April 1, 2014

Massa HMI: Jokowi Buat Negara Rugi Ratusan Miliar

Bagikan..

194276_massa-berunjukrasa-di-kpk_663_382JAKARTA — Puluhan demonstran dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendatangi kantor Balai Kota Jakarta, Selasa 1 April 2014.  Aksi tersebut untuk mempertanyakan indikasi korupsi dalam pengadaan bus TransJakarta sebesar Rp1,5 triliyun yang diduga dilakukan oleh pejabat-pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, termasuk Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan beberapa anak buahnya.
Dalam aksinya, mereka meminta agar Jokowi berani mengusut tuntas indikasi korupsi dalam kasus pengedaan transportasi massal itu. Massa aksi menilai, langkah Jokowi dalam pengusutan kasus pengadaan TransJakarta itu hanya setengah-setengah.
“Jokowi bukan dewa, Jokowi bukan utusan Tuhan. Tapi Jokowi telah membuat negara kehilangan uang negara ratusan miliar rupiah dalam pengadaan bus TransJakarta,” ucap orator saat ujuk rasa.
Para pendemo juga meneriaki Jokowi adalah pejabat yang tega menggelapkan uang rakyat dan menjadikan anak buahnya sebagai tumbal dalam kasus korupsi TransJakarta itu. Kata pendemo, Jokowi pejabat yang tega melenyapkan uang negara. Bahkan, salah satu orator menegaskan bahwa lawan yang harus dihadapi adalah Jokowi.
“Kita datang kesini untuk melawan satu orang adalah Jokowi. Yang kita lawan adalah hanya Jokowi. Tidak ada yang lain. Jokowi hanya bersembunyi dibalik gedung Balai kota,” ujar salah satu pendemo.
Aksi ini sempat diwarnai aksi saling dorong antara pendemo dan petugas keamanan, sebab saat itu ada salah satu anggota HMI yang berhasil masuk kedalam pagar halaman kantor Balai kota namun langsung diamankan oleh pihak kepolisian.
Karena terjadi saling dorong, spanduk massa HMI yang berunjuk rasa pun sempat diambil oleh polisi. Massa aksi sempat kesal dan mulai melakukan aksi menghancurkan sterofoam dan tampak akan melakukan aksi bakar ban dan spanduk.
Sumber: http://metro.news.viva.co.id/news/read/493128-massa-hmi–jokowi-buat-negara-rugi-ratusan-miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.