Masjid Raya Al-Falah Kecamatan Salo Santuni 36 Anak Yatim - Arbindonesia
Mei 6, 2020

Masjid Raya Al-Falah Kecamatan Salo Santuni 36 Anak Yatim

Bagikan..

ARBindonesia.com, KAMPAR – Malam ke-13 Ramadhan 1441 H, Masjid  Raya Al-Falah  Kecamatan Salo Kabupaten Kampar bagikan santunan anak yatim sebanyak 36 orang sebagai rutinitas tahunan sebelum hari Raya Idul Fitri, Selasa (5/5/2020).

H Masari Ketua Pengurus Masjid Raya Al-Falah saat dijumpai  Arbindonesia.com, ia mengatakan ini ialah salah satu tradisi semangat kebersamaan dari masyarakat kita yang masih kita rawat dan jalankan sampai saat sekarang ini, Rabu (6/5/2020).

“Kita sudah salurkan santuanan ini kepada Anak Yatim diwilayah Desa Salo Timur yang bersumber dari kas Anak Yatim Masjid raya Al-Falah selama satu tahun, ditambah dengan kas dari tiga Mushollah yaitu Mushollah Al- Yaqin Dusun Kumpung Baru, Mushollah Al-Misbah Dusun Kampung Baru, dan Mushollah Al-Hikmah Dusun Merbau,” tutrnya.

“Jumlah keseluruhan Rp.72.000.000 dan setiap Anak mendapatkan Rp.2.000.000, dengan kategori penerima maksimal duduk dibangku Sekolah Pertama atau Sederajat,” tambah H Masari.

Lanjutnya, pembagian ini dilakukan lebih awal dari pada tahun-tahun sebelumnya, dengan harapan supaya anak-anak tersebut dapat terbantu ditengah pandemi Covid-19.

Selain itu, H Masari juga mengatakan Anak yatim itu menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita bersama, dengan santunan ini setidaknya bisa membantu dan meringankan mereka, agar apa yang hari ini dirasakan oleh anak-anak lain pada umumnya dalam suasana puasa dan lebaran nanti.

“Untuk kita ketahui bersama Masjid Raya Kecamatan Salo juga memberikan santunan setiap minggu bagi Anak Yatim dan insha allah di Tahun ajaran baru nanti juga akan kita bantu anak yatim tersebut,” pungkas H Masari.

Sementara itu, Kepala desa salo timur, H Tukiran saat dihubungi via pesan whatshap  mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh Masyarakat Desa Salo Timur yang sudah berinfaq menyisikan sebagian hartanya untuk tabungan akhirat.

“Hal serupa seperti ini yang harus kita tetap lestarikan sehingga Anak Yatim yang berada di Desa kita ini tetap mendapatkan perhatian dari kita semua sehingga mereka punya semangat tersendri terhadap apa yang sudah kita perbuat bersama,” mbuh H Tukiran.

Terakhir dikatakannya semoga atas apa yang sudah diberikan dapat terbantu bagi anak-anak yatim tersebut, dan untuk kita bersama senantiasa diberikan   jumlah yang diberikan.tutup, Tutup H Tukiran

” Senantiasa diberikan kesehatan dan kemurahan rezeki sehingga tahun selanjutnya dapat diberikan dng jumlah yang lebih besar,” tutup H Tukiran. (Tim/Joni K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.