Mari Hadiri Tabligh Akbar pada Peletakan Batu Pertama Komplek Perguruan Muhammadiyah Ujungbatu - Arbindonesia
September 12, 2022

Mari Hadiri Tabligh Akbar pada Peletakan Batu Pertama Komplek Perguruan Muhammadiyah Ujungbatu

IMG_20220912_164903
Bagikan..

ARB INdonesia, UJUNGBATU – Kebakaran hebat telah menghanguskan 6 ruang kelas gedung sekolah SMP dan SMA Muhammadiyah di Komplek Perguruan Muhammadiyah Ujungbatu, yang terletak di Jalan Petakur Atas, Desa Sukadamai, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada Jum’at (05/08/2022) yang lalu.

Pasca peristiwa kebakaran itu, serta guna membangun kembali komplek perguruan Muhammadiyah Ujungbatu yang terbakar tersebut, maka PCM Ujungbatu telah membentuk kepanitiaan pembangunan serta akan menggelar acara Tabligh Akbar dalam rangka Peletakan Batu Pertama Perguruan Muhammadiyah Ujungbatu oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Riau.

Tabligh Akbar ini akan diisi oleh penceramah Ustadz Dr. H. Saidul Amin, MA yang merupakan Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI). Acara Tabligh Akbar ini akan digelar, Sabtu (17/09/2022) atau bertepatan 21 Safar 1444 H, pada pukul 09.30 WIB sampai selesai, di Komplek Perguruan Muhammadiyah Ujungbatu.

“Kegiatan ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa, karena selama ini Muhammadiyah Ujungbatu belum pernah mengadakan acara yang besar seperti ini. Kemudian dengan peletakan batu pertama ini akan menjadi tonggak sejarah atau momentum kebangkitan Muhammadiyah Ujungbatu,” terang Ketua PCM Ujungbatu H. Dasril melalui Sekretaris PCM Ujungbatu, Syafri kepada wartawan, Ahad (11/09/2022) malam.

“Semoga Muhammadiyah bisa menjadi wadah bagi warga Muhammadiyah terkhusus warga Muhammadiyah Ujungbatu guna memajukan perserikatan Muhammadiyah,” tambah Syafri.

“Disamping adanya kegiatan peletakan batu pertama nantinya juga akan diadakan Tabligh Akbar dengan penceramah oleh Ustadz Prof. Dr. Saidul Amin. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan acara ini, karena acara ini terbuka untuk umum,” ajak Syafri.

Acara Tabligh Akbar dan Peletakan Batu Pertama Komplek Perguruan Muhammadiyah Ujungbatu ini nantinya akan dihadiri oleh Ketua PWM Riau Dr. H. Abdul Wahid, M.Us, Lazismu Provinsi Riau, dan Ketua PDM Rokan Hulu H. Muhtar A. Ghanie dan pengurus PDM dan Aisyiyah Rokan Hulu.

Turut diundang Bupati/Wakil Bupati Rokan Hulu, Kapolres Rokan Hulu, Dinas Pendidikan Rohul, Dinas Sosial Rohul, Anggota DPRD Dapil IV Kecamatan Ujungbatu, Ketua NU Rohul, Camat Ujungbatu, Kapolsek Ujungbatu, Danramil Ujungbatu, Kepala KUA Ujungbatu, Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Ujungbatu, Kepsek SD/MI SMP/MTs SMA/MA se Kecamatan Ujungbatu, beberapa perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Ujungbatu serta tamu undangan lainnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.