Limbah PT PKS Putra Keritang Sawit Cemari Perairan, Komisi III DPRD Inhil Agendakan Pemanggilan - Arbindonesia
Februari 23, 2017

Limbah PT PKS Putra Keritang Sawit Cemari Perairan, Komisi III DPRD Inhil Agendakan Pemanggilan

Bagikan..
Ketua Komisi III DPRD Inhil Iwan Taruna saat meninjau langsung perairan yang dicemari limbah PT PKS Putra Keritang Sawit
Ketua Komisi III DPRD Inhil Iwan Taruna saat meninjau langsung perairan yang dicemari limbah PT PKS Putra Keritang Sawit

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Iwan Taruna berencana akan memanggilan pimpinan PT PKS Putra Keritang Sawit.

Pemanggilan ini dilatarbelakangi kebocoran limbah pabrik ke perairan Sungai setempat. Dimana, jikala musim hujan maka penampungan limbah akan meluber dan mencemari sedikitnya 9 buah Kanal.

“Sebenarnya sudah beberpa kali dipanggil namun belum juga diidahkan,” kata Iwan Taruna usai meninjau lokasi pembuangan limbah perusahaan di Desa Keritang Hulu Kecamatan Kemuning, Rabu (22/2/2017) kemarin.

Wacana pemanggilan berikutnya, ia menjadwalkan tiga pekan kedekan. Selain masalah limbah, pembahasannya nanti juga terkait dengan perizinan dan persyaratan pendirian perusahaan. Selama ini, ia mengaku belum jelas dengan standar perizinan yang dimiliki perusahaan tersebut.

“Mereka tidak mempunyai lahan perkebunan dan tidak bermitra dengan koperasi, tapi kok bisa beroperasi dengan bebas dan bahkan tertutup dengan pemerintah,” bebernya.

Jika prusahaan tersebut masih tidak mengindahkan keluhan masyarakat, secara tegas Iwan mengaskan DPRD Inhil akan memohonkan kepada pemerintah untuk menutup sementara sampai pengelolaan limbah dilakukan sesuai standar pengolahan.

“Kami berharap kepada PT PKS Putra Keritang untuk bisa memperbaiki pengolahan limbah agar tidak mengganggu masyarakat,” tutupnya./Mirwan

1 thought on “Limbah PT PKS Putra Keritang Sawit Cemari Perairan, Komisi III DPRD Inhil Agendakan Pemanggilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *