Kunjungan Kerja ke Inhil, HM Wardan Sampaikan Usulan Prioritas pada Anggota DPR RI dan Bappenas - Arbindonesia
Maret 8, 2021

Kunjungan Kerja ke Inhil, HM Wardan Sampaikan Usulan Prioritas pada Anggota DPR RI dan Bappenas

Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Anggota DPR RI Komisi V Dapil Riau 2 H Syahrul Aidi Maazad, LC. MA melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (8/3/2021).

Bahkan, Kunker tersebut juga menghadirkan empat Kepala Balai dari Kementerian PUPR RI yakni Kepala Balai Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Riau, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau, dan Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Sumatera III.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Direktur Alokasi Pendanaan Pembangunan Bappenas RI H Erwin Dimas, SE, DEA, M.Si yang juga merupakan Putra dari Mantan Bupati Inhil H Bakir Ali.

Kunjungan kerja tersebut diterima secara langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan berserta anggota DRPD Inhil, Edi Sindrang dan para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. Acara kemudian dilanjutkan dengan temu ramah dan diskusi yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Inhil Jalan Akasia Tembilahan.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan apresiasi kepada H Syahrul Aidi Maazad dan H Erwin Dimas yang telah bersedia datang kembali ke Kabupaten Indragiri Hilir, yang kali ini datang lebih lengkap dengan langsung membawa keempat Kepala Balai dari Kementerian PUPR RI.

“Alhamdulillah saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas kunjungan Bapak Syahrul dan Bapak Erwin Dimas ke Kabupaten Indragiri Hilir yang kali ini membawa langsung 4 Kepala Balai dari Kementerian PUPR RI, dan saya ucapkan selamat datang dan terima kasih Bapak-bapak Kepala Balai yang telah berkenan hadir di Kabupaten Indragiri Hilir”, ungkap Wardan dengan penuh semangat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Inhil juga menyampaikan ekspos terkait usulan kegiatan pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir baik yang menjadi kewenangan langsung dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun kewenangan Kabupaten yang sangat butuh dukungan dari Pemerintah Pusat.

Adapun usulan yang disampaikan tersebut meliputi usulan perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan nasional dan turap disepanjang jalan nasional yang merupakan kewenangan langsung dari Kementerian PUPR RI.

Selain itu, disampaikan juga usulan yang menjadi kewenangan Kementerian Perhubungan RI terkait perbaikan infrastruktur pelabuhan Samudra Kuala Enok dan perbaikan Infrastruktur Bandara Tempuling melalui penambahan Run Way Bandara.

Lanjutnya Bupati Inhil menyampaikan usulan, terhadap program dan kegiatan yang telah dan akan dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil khususnya pada sektor Perkebunan, Perikanan, Pariwisata, Perumahan dan Pemukiman, serta Program pembangunan desa DMIJ Plus Terintegrasi.

Pada kesempatan itu juga, Anggota DPR RI Komisi V, H Syahrul Aidi Maazad dalam sambutannya, menyambut baik usulan yang telah disampaikan oleh Bupati Inhil, dan akan memperjuangkan usulan tersebut ditingkat pemerintah pusat dan meminta kepada para Kepala Balai untuk menjadikan catatan penting dalam kegiatan Kementerian PUPR nantinya.

“Insyaallah usulan yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati ini akan menjadi perhatian khusus bagi kami bersama-sama dengan Bapak Erwin Dimas dari Bappenas, dan akan kami sampaikan kepada Mitra Kerja Komisi V DPR RI yaitu Kementerian PUPR, Perhubungan dan Kementerian Desa, serta Kementerian lainnya sesuai dengan usulan. Khusus untuk usulan ke Kementerian PUPR agar Bapak-bapak Kepala Balai dapat menjadikannya sebagai catatan penting sebagai skala prioritas”, ujar Politisi PKS ini.

Hal senada juga disampaikan Direktur Alokasi Pendanaan Pembangunan Bappenas RI, H Erwin Dimas dalam sambutannya juga menyambut baik usulan yang telah disampaikan oleh Bupati Inhil tersebut dan menyampaikan rasa suka cita atas dukungan penuh dari Anggota DPR RI terhadap program pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir ditingkat pusat.

“Saya menyambut baik segala usulan yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati, dan saya juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan penuh dari Bapak Syahrul Aidi untuk memperjuangkan program-program pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir ditingkat pusat khususnya pada sektor Infrastuktur, Air bersih dan Perkebunan,” ungkapnya.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan proposal usulan yang langsung diserahkan oleh HM Wardan kepada H Syahrul Aidi Maazad dan HErwin Dimas.

“Semoga apa yang sudah kita usulkan dapat dipenuhi oleh Pemerintah Pusat sehingga mampu mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir, dan memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat serta bagi daerah untuk menjadi Kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat,” ungkap Ketua DPD Golkar Inhil ini dengan penuh harap.

Sumber (Litbang Bappeda Inhil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *