Oktober 26, 2020

Khabib Nurmagomedov Pesiun Setalah Bertarung melawan Gaethje di UFC

Screenshot_2020_1026_121438
Spread the love

ARBindonesia.com, ABU DHABI – Khabib Nurmagomedov benar-benar sosok yang sangat memuliakan orang tuanya. Kepergian sang ayah, Abdul Manap, pada Juli lalu membuatnya sangat terpukul secara mental hingga saat menjelang duel melawan Justin Gaethje.

Kedekatannya dengan kedua orang tuanya, terutama sang ayah yang sekaligus menjadi pelatihnya, menjadi salah satu penyemangat ketika bertarung di mana pun. Ketika sang ayah meninggal, Khabib Nurmagomedov menyatakan tidak bisa bertarung tanpa ayahnya di dekatnya.

Karena itulah, untuk menghormati almarhum ayahnya, Khabib telah berjanji kepada ibunya bahwa pertarungan melawan Gaethje adalah yang terakhir di UFC. Janji itu telah ditepatinya dengan menyatakan pensiun setelah menaklukkan Gaethje di Fight island, Abu Dhabi, Sabtu malam waktu setempat. Sambil menangis, Khabib Nurmagomedov pensiun.

”Aku tidak bisa bertarung tanpa ada ayah di dekatku. Aku telah berjanji kepada ibuku ini adalah yang terakhir. Aku menepati janjiku,”tutur Khabib.

Kini setelah pensiun, Khabib masih merasakan ditinggal ayahnya. Karena itu, Khabib menitipkan pesan kepada semua anak-anak di dunia untuk dekat dengan orang tua masing-masing. ’’Dekatlah dengan orang tua Anda.. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,’’tutur Khabib.

Petarung Rusia yang tak terkalahkan itu mengalahkan lawannya dengan triangle choke di babak kedua pertarungan perebutan sabuk juara UFC Kelas Ringan di Fight Island. Itu adalah pertarungan pertama Khabib sejak kematian ayah dan pelatihnya, Abdulmanap, pada bulan Juli.

Setelah kemenangan sensasionalnya, dia menjatuhkan diri ke tanah sambil menangis di matras Octagon sebelum mengumumkan pengunduran dirinya. Dan berbicara dengan Gaethje setelah pertarungan, dia menasihati orang Amerika itu untuk menghargai orang tuanya.

Dia berkata: “Terima kasih banyak Justin. Pada tahun 2016 saya ingat, ketika saya menurunkan berat badan, Anda banyak membantu saya. Terima kasih saudara. Saya tahu Anda pria yang hebat dan saya tahu bagaimana Anda menjaga orang-orang terdekat Anda.

“Aku tahu banyak hal tentangmu. Dekatilah orang tuamu karena suatu hari itu akan terjadi. Kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok, kamu tidak pernah tahu.” Lihat Videonya.

Sama seperti Khabib, Gaethje memberikan penghormatan kepada orang tuanya jelang laga di Abu Dhabi. Pemain berusia 31 tahun itu juga mengungkapkan bahwa dia akan memaksa ibunya untuk pensiun setelah pertarungan malam ini.

Dia berkata: “Ketika pertarungan ini dimulai, ketika bel itu berbunyi di awal maka saya akan memastikan bahwa dia akan pensiun setelah pertarungan ini.”

“Dia telah berada di sana [pada pekerjaannya] selama 35 tahun.”

Gaethje menyingkir di babak kedua – tetapi wasit tampaknya melewatkannya beberapa kali sebelum dia turun tangan.

sumber Sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *