Ketua DPRD Inhil Pastikan Jembatan Ambruk di Reteh Akan Dibangun - Arbindonesia
Juni 2, 2022

Ketua DPRD Inhil Pastikan Jembatan Ambruk di Reteh Akan Dibangun

35181672824-img-20220602-wa0063
Bagikan..


ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Jembatan parit 16 yang berada di Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, kabupaten Inhil yang sempat Viral dan Ambruk dipastikan tahun 2022 ini akan dibangun.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua DPRD Inhil, DR Ferryandi kepada awak media usai meninjau kondisi jembatan di Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh.

Anggaran pembanguan jembatan parit 16 Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh senilai Rp 15 miliar.

“Sudah dianggarkan dan diketok palu tahun ini sebanyak 15 Milyar, tinggal kita tunggu pelaksanaannya saja,” kata Ferryandi. 

Jembatan akan dibangun menggunakan rangka baja karena bentang jembatan yang cukup panjang lebih dari 10 meter.

“Konstruksinya menggunakan rangka baja karena bentangnya cukup panjang jadi tidak bisa dibuat secara komposit,” jelasnya. 

Dr Ferryandi menambahkan batapa pentingnya fungsi jembatan tersebut demi lancarnya akses transportasi dan penunjang perekonomian warga. 

Oleh karena itu, pembangunan menjadi prioritas dan perhatian dari pemerintah bersama dengan DPRD. 

Saat memantau langsung kondisi jembatan, Ferry melihat ada sebuah mobil jenis pik up yang tidak bisa melintas karena kondisi air pasang. 

Saat air pasang jembatan darurat yang dibuat warga terendam air sehingga kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Sehingga harus menunggu kondisi air surut , hal ini tentunya menghambat berbagai kebutuhan warga. 

“Jika keadaan jembatan ini sudah bagus tentu tidak akan ada lagi kendala akses transportasi warga. Seperti mobil yang tidak bisa melintas saat air pasang. Mari kita kawal bersama-sama agar pelaksanaan pembangunan jembatan ini sesuai dan tepat waktu,” paparnya. (Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.