Kepergok Curi Sarang Burung Walet, Polisi Tahan Dua Warga Desa Belantaraya - Arbindonesia
Mei 4, 2018

Kepergok Curi Sarang Burung Walet, Polisi Tahan Dua Warga Desa Belantaraya

Bagikan..

Gaung, detikriau.org – Dua warga Desa Belantaraya Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir, MN (57) dan Hai (24) diringkus masyarakat Desa setempat setelah kepergok melakukan aksi pencurian sarang burung walet milik Herman (33), Jum’at (4/5/2018) sekira pukul 02.00 Wib.

Diterangkan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Gaung IPTU Walsum, aksi pencurian kedua pelaku awalnya diketahui saat pelapor yang sedang berada di rumahnya, mendapat telephone dari Rusdi yang mengabarkan bahwa rumah walet miliknya diduganya dibuka orang yang tidak dikenal karena ada bunyi berisik yang berasal dari arah rumah walet tersebut. Mendengar hal itu, Herman bergegas mendatangi tkp untuk memastikan apa yang terjadi. Ternyata benar ia mendapati pintu depan rumah burung walet, sudah terbuka.

Pelapor lalu berteriak memanggil masyarakat sekitar, dan secara bersama-sama memeriksa TKP.  Tak lama kemudian, secara tiba-tiba tampak sesorang menerobos keluar dari pintu depan dan langsung melarikan diri. Pengejaranpun dilakukan warga dan akirnya berhasil tertangkap. Tersangka yang diketahui bernama MN, ditemukan sedang bersembunyi di dalam semak – semak.

Tersangka selanjutnya diamankan di Pos Bhabinkamtibmas Belanta Raya, dan mengaku telah mengambil sarang burung walet bersama dengan Hai yang akhirnya juga menyerahkan diri.

“Korban mengalami kerugian sekira Rp 7 Juta. Kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Gaung untuk proses penyidikan lebih lanjut.” Sampaikan Iptu Walsum./am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *