Kebakaran di Tembilahan Hulu, Diperkirakan 6 Unit Rumah Penduduk Hangus - Arbindonesia
November 27, 2018

Kebakaran di Tembilahan Hulu, Diperkirakan 6 Unit Rumah Penduduk Hangus

Bagikan..

Laporan: Amrul

Foto: Arsip detikriau.org

Tembilahan, detikriau.org – Sekira jam 18:51 Wib, Api yang mengamuk dipemukiman penduduk Jalan H Arief Kecamatan Tembilahan Hulu sudah bisa dikuasai.

Hingga saat ini, jumlah pasti korban yang tertimpa musibah kebakaran masih dalam pendataan. namun diperkirakan, lima unit rumah penduduk di Gg Harapan Baru 1 hangus dan satu unit lainnya di Lorong Surau.

“Alhamdulillah api sudah bisa dikuasai. saat ini masih proses pendinginan,” Ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Inhil Sirajudin halim ditemui di lokasi, selasa (27/11)

Diterangkan Sirajudin, Dinasnya saat ini menurunkan tiga unit Mobil Damkar dengan 40 personil.

“kita belum ketahui penyebab kebakaran, tapi diperkirakan dari arus pendek listrik,” Tambahnya.

Kepala Dinas Damkar, Sirajudin Halim (baju biru lengan panjang) dan Camat Tembilahan Hulu M Nazar (bertopi haji) saat ditemui dilokasi kebakaran. Foto: Arsip detikriau.org

Ditempat yang sama, Camat Tembilahan Hulu, M Nazar menerangkan bahwa hingga sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendataan jumlah korban kebakaran.

“pihak RT masih lakukan pendataan. kita belum dapatkan data pastinya.” Ujar Camat melengkapi keterangan.

ditempat terpisah, Ketua RT Lorong Surau, Mizan kepada detikriau.org menerangkan, amukan api pertama kali waktunya diketahui berhampiran dengan berkumandangnya adzan magrib.

Mantan wartawan sebuah media cetak Pekanbaru ini mengaku saat api membakar, angin bertiup dari arah darat menuju arah sungai Indragiri.

“Saya belum dapat data pasti asal api. tapi yang jelas dari gg Harapan Baru 1. Akibat peristiwa ini, 1 unit rumah warga saya ikut terbakar. Gg Harapan Baru 1, informasinya ada sekira 5 unit.” Ujarnya memberikan keterangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *