Kadisdik Pinta Lingkungan Sekolah harus Bebas Asap Rokok. - Arbindonesia
Mei 5, 2015

Kadisdik Pinta Lingkungan Sekolah harus Bebas Asap Rokok.

Bagikan..

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Helmi D mengharapkan zona sekolah bebas asap rokok. Hal tersebut dilontarkannya pada saat meninjau pelaksanaan UN bersama Bupati Inhil di SMP Muhammadiah Tembilahan, kemaren.

“Jangan sampai saya nampak ada yang merokok di lingkungan sekolah. Kalau ada, minimal saya tegur,” kata Helmi yang diperuntukkannya kepada para pendidik dan terlebih kepada kepala Sekolah.

Ia mengaku sangat anti dengan asap rokok, sebab diketahuinya betapa tinggi pengaruh asap rokok tersebut terhadap lingkungan apalagi di lingkungan para pelajar. Yang jelas katanya, efek dari rokok di lingkungan sekolah itu dinilainya sangat negatif.

Lebih ditegaskannya, kalau bisa, seorang kepala sekolah dan pendidik tidak hanya di sekolah, namun di luar zona sekolahpun tidak merokok. “Saya aja tidak merokok, karena kita ingin memberi contoh,” pungkasnya.

Memang sampai saat ini, Dinas Pendidikan belum ada mengeluarkan aturan terhadap larangan untuk tidak merokok di arena sekolah, hanya saja Kadisdik tersebut sangat mengharapkan memberi contoh agar tidak diikuti pelajar serta menjaga kesehatan di lingkungan sekolah. (mirwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *