Juli 18, 2024

Kadis Kominfo Libatkan 2 Desa Sebagai Percontohan Pelaksanaan Simpeldesa

Kadis Kominfops Inhil saat membuka Sosialisasi dan Bimtek Simpeldesa.

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Di era perkembangan teknologi informasi saat sekarang ini, memberikan tantangan tersendiri dalam pembangunan ekonomi desa. Desa dituntut harus mampu beradaptasi mengikuti kemajuan teknologi melalui pengembangan desa digital.

Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfops) dengan menggandeng kerjasama dari PT Telkom Indonesia menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Simpeldesa.

Simpeldesa merupakan Sistem Informasi Manajemen dan Pelayanan Desa yang disediakan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat mengetahui informasi terbaru.

Bimtek dan Sosialisasi ini digelar di Studio GGTV Diskominfops Kabupaten Inhil dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfops, Dr. Trio Beni Putra, SE.,MM, Selasa (6/6/2023).

Dikatakan Trio dengan pelaksanaan awal Simpeldesa yang melibatkan dua desa sebagai pilot project atau percontohan agar dapat membuat semangat untuk pelaksanaannya di desa-desa lainnya.

“Kami harapkan 2 desa awal ini yaitu Desa Kemuning Muda dan Desa Sanglar dapat menjadi pilot project dan cikal bakal agar dapat membuat desa-desa lain mengikutinya juga,” ungkap Trio.

“Saya juga mengharapkan sosialisasi ini terus berlanjut kepada masyarakat lainnya dan jangan sampai terputus,” tambah Trio. (Adv)