HUT RI ke-77, Bupati Inhil Hadiri Acara Penyerahan Remisi Umum Bagi Narapidana dan Anak - Arbindonesia
Agustus 17, 2022

HUT RI ke-77, Bupati Inhil Hadiri Acara Penyerahan Remisi Umum Bagi Narapidana dan Anak

IMG_20221122_125947
Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Dalam Rangka HUT RI ke-77, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM. Wardan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Indragiri Hilir menghadiri acara penyerahan remisi umum bagi narapidana dan anak, bertempat di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Tembilahan, rabu (17/08/2022) siang.

Pemberian remisi ini merupakan program yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI yang dilaksanakankan serentak diseluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini Bupati HM. Wardan menyerahkan secara simbolis remisi umum dan E-KTP bagi warga binaan Lapas kelas II A Tembilahan.

Pada HUT kemerdekaan RI ke-77, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tembilahan memberikan remisi kepada 498 warga binaan dengan perolehan remisi yang berbeda-beda, mulai dari 1 sampai enam bulan pengurangan masa hukuman serta 1 orang diantaranya langsung bebas.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati HM. Wardan mengatakan, bahwa Remisi Umum dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia untuk narapidana seluruh Indonesia berjumlah 168.916 orang,

“Bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia pemerintah memberikan remisi kepada 168.916 orang narapidana, terdiri dari yang mendapat remisi Umum 1 atau pengurangan sebagian masa tahanan adalah sebanyak 166.151 orang dan yang mendapat revisi umum 2 di mana setelah mendapatkan remisi ini dinyatakan langsung bebas adalah sebanyak 2.752 orang,” jelas Bupati.

“Saya mengucapkan selamat atas remisi tahun ini bagi seluruh warga binaan pemasaran di Lapas, Rutan dan lpka seluruh Indonesia. Saya berpesan tunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan proses kegiatan program pembinaan di masa-masa yang akan datang,” tutup Bupati.

Usai acara Bupati beserta unsur Forkopimda juga berkesempatan melihat penampilan tari kreasi Zapin Muara oleh warga binaan lapas Tembilahan dan atraksi penampilan Tim Tanggap Darurat Pegawai Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Tembilahan. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *