Mei 18, 2024

HM Wardan Membuka Secara Resmi Bazar UMKM dan Festival Kuliner Kabupaten Inhil

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Dinas Koperasi dan UKM Inhil bekerjasama dengan Prodi Manajemen Unisi menggelar Bazar UMKM dan Festival Kuliner Kabupaten Indragiri Hilir, kamis (17/11/2022).

Bertempat di kampus Unisi II jln. Soebrantas Tembilahan, kegiatan ini di buka secara resmi oleh Bupati Inhil Drs. HM. Wardan, MP, dan turut di hadiri Rektor Unisi, perwakilan unsur Forkopimda, beberapa kepala OPD, tim penggerak PKK, dan para peserta bazar dan kuliner.

Pembukaan Bazar UMKM dan Festival kuliner di tandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati HM. Wardan.

Di kesempatan ini Bupati HM. Wardan juga menyerahkan piagam dan sertifikat kepada koperasi berprestasi kabupaten Indragiri Hilir.

Kadis Koperasi dan UKM Inhil, Ir. H.Ilyanto MT, dalam laporan nya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat modal pemberdayaan UMKM yang selama ini telah di jalankan dan juga wujud dari apresiasi pemerintah terhadap keberadaan UMKM dalam pertumbuhan ekonomi Indragiri Hilir.

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya menyampaikan, “Atas nama pemerintah Inhil merasa bangga dan menyampaikan ucapan terimakasih dengan di selenggarakan nya kegiatan ini.

“Semoga pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini di kunjungi dan di penuhi oleh masyarakat untuk melihat bazar, sekaligus festifal kuliner dari masing-masing UMKM”, kata Bupati.

Lebih lanjut di jelaskan Bupati, kegiatan bazar dan festival kuliner ini merupakan wujud dari upaya masyarakat selama ini untuk menyampaikan beberapa informasi, terutama dalam bidang kuliner.

“Kabupaten Indragiri Hilir kaya akan potensi yang sangat luar biasa, terutama di bidang perkebunan kelapa, untuk itu saya berharap kepada para pelaku UMKM untuk mengembangkan potensi ini”, harap Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati menegaskan bahwa pemerintah daerah selalu berupaya maksimal untuk berpihak pada ekonomi kerakyatan, khususnya melindungi usaha kecil dan menengah. (Adv)