Juli 18, 2024

HM Arifin Tinjau Lokasi yang Direncanakan Jadi Gudang Logistik Pemilu dan Pilkada di Inhil

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Arifn, S.Sos.,MM meninjau lokasi bangunan yang direncanakan akan menjadi tempat penyimpanan logistik Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang, Rabu (20/9/2023).

Dalam kinjungan itu, juga di ikuti oleh Ketua KPU Inhil H. Herdian Asmi. S.H.,M.H, Ketua Bawaslu Fauzi, Dandim 0314/Inhil diwakili Unit Intel Kodim 0314/Inhil LETDA Inf Agusturahim, Kapolres Inhil yang diwakili melalui KBO Sat Intelkam IPDA Syafri Putra Pardosi, Sh, serta beberapa anggota Komisioner KPU.

Menurut HM Arifin, kunjungan ini perlu dilakukan karena logistik pemilu tersebut merupakan barang yang sangat vital yang wajib diamankan. Tidak boleh ada ganguan, oleh karena itu harus dicarikan tempat yang diyakini aman, steril, dari semua aspek.

“Oleh karena itu hari ini kita bersama-sama tim yang terkait
meninjau dan melihat langsung bangunan yang akan dikontrak oleh KPU Inhil untuk keperluan dalam mensukses Pemilu dan Pilkada di tahun 2024 mendatang,” tutur Kaban Kesbangpol Inhil, HM Arifin.

Usai melaksanakan peninjauan, mantan Kabag Kesra ini juga menjelaskan bahwa setelah bersama-sama melihat lokasinya, Ketua Bawaslu dan Pihak Polres dan Kodim langsung memberikan penilaian atas kelayakan lokasi untuk di jadi tempat penyimpanan logistik pemulu.

“Kita bersama Tim menilai bahwa bangunan itu cukup layak dan memenuhi syarat baik dari kekokohan bangunan. Begitu juga dari sisi tempat yang sangat strategis lokasinya ditepi jalan nasional yakin jalan Telaga Biru Parit 8 Tepat nya diepan terminal parit 8 Tembilahan Hulu,” imbuh HM Arifin.

Sementara itu ketua KPU Inhil H.Herdian Hasmi juga menjelaskan bawah ruko yang akan dikontrak ini sebanyak 4 pintu ruko 2 Lantai ini Insya Allah akan dikontak selama 2 tahun. Terhitung dari 1 Oktober 2023 sampai 1 Oktober 2025.

“Disini nantinya akan kita lengkapi dengan pos penjagaan, CCTV, alat pemadam kebakaran dan lainnya. Di sinilah nanti akan di simpan dan diamankan logistik pemilu mulai dari kotak suara, surat suara dan lainnya. Ini akan dijaga 24 jam oleh petugas keamana yang ditunjuk, semoga usaha dan niat baik kita ini di ridhoi oleh Allah SWT Sehinga pesta demokrasi di negara kita tercinta ini berjalan dengan aman, sukses dan lancar,” tutupnya. (Redaksi)