Heboh Beredar Disosmed, Satu Orang Staf Protokoler Setda Kampar Positif Corona - Arbindonesia
April 4, 2020

Heboh Beredar Disosmed, Satu Orang Staf Protokoler Setda Kampar Positif Corona

Bagikan..

ARB INdonesia, KAMPAR – Masyarakat Kabupaten Kampar dihebohkan oleh ‘pesan WhatsApp yang menyatakan bahwa ada pasien dalam pengawasan di RSUD Bangkinang positif terinfeksi Corona Virus (Covid-19).

Pesan ini masuk ke berbagai grub WhatsApp. Salah satu group WhatsApp didalam pesan itu, dikatakan bahwa ada satu orang warga Kampar yang positif corona.

Yang mana sebelumnya disebutkan pasien ini berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Bangkinang.

Jumat malam (3/4/2020), pasien yang positif ini merupakan staf di Sekretariat Daerah (Setda) Kampar berinisial ‘H’ yang mana diakhir bulan Maret kemarin pergi ke Bandung dan Jakarta bersama pimpinan.

Dari informasi yang diperoleh, inisialnya H mengalami gejala demam setelah 2 hari dari daerah yang terjangkit virus mematikan itu. Bahkan, kabarnya hasil positif ini keluar dari pemeriksaan laboratorium.

Bukan digrub WhatsApp saja, di Facebook netizen juga membahas persoalan ini. Seperti akun Taufik Ahmad, ia memposting screenshot yang menyatakan “di Kampar ada satu orang yang positif dan meminta warga untuk membatasi diri keluar rumah. Benarkah,” tulis akun tersebut.

Hingga kini berita ini diterbirltkan, H masih diisolasi di RSUD Bangkinang. Namun, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar belum memberikan keterangan resmi atas kebenaran ini. Kabarnya, hari ini, Sabtu (4/4/2020) akan ada Konferensi Pers Pemkab Kampar terkait hal ini.

Reporter Yusrizal

Foto: Screenshot sebaran 1 orang positif Covid-19 di Kabupaten Kampar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *