Hasil Swab Terhadap Pasien Suspek Covid 19 yang Meninggal pada Senin lalu Telah Keluar - Arbindonesia
September 9, 2020

Hasil Swab Terhadap Pasien Suspek Covid 19 yang Meninggal pada Senin lalu Telah Keluar

Bagikan..

Foto ilustrasi sultrakini.com

ARBindonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Satu orang pasien suspek Covid 19 yang meninggal dunia dan telah dimakamkan sesuai standar protokol kesehatan di Pemakaman Jalan Tanjung Harapan, Tembilahan pada Senin (7/9/2020) lalu dinyatakan positif berdasarkan hasil Tes Swab.

Hal itu disampaikan Juru Bicara tim kesehatan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), dr Saut Pakpahan.

“Ya, hasil sudah keluar. Tn W (33 tahun) yang merupakan warga domisili Tembilahan tersebut dinyatakan positif berdasarkan hasil Swab Tenggorokan dari Pekanbaru,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (8/9/2020) malam.

Selain itu dr Saut juga menyampaikan bahwa dari hasil tracking riwayat perjalanan, Tn W memiliki riwayat perjalanan dari Pekanbaru.

“Ada Riwayat perjalanan dari Pekanbaru ,” tutur Kepala RSUD Puri Husada Tembilahan.

Berita sebelumnya yang telah terbit,
sebelum menghembuskan nafas terakhir, Tn W sempat di rawat selama 2 hari.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak RSUD Puri Husada Tembilahan, bahwa Tn W (33 tahun) dinyatakan reaktif berdasarkan Rapid Tes, dengan gejala asma dan radang pada saluran nafas.

Sumber : Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Inhil (8/9/2020)

Untuk diketahui, berdasarkan data “Sebaran Covid-19 Kabupaten Inhil” total keseluruhan yang terkonfirmasi postif Covid -19 di Kabupaten Inhil berjumlah 70 pasien, dinyatakan sembuh sebanyak 58 pasien, sedang dalam perawatan di Rumah Sakit 9 pasien, dan meninggal dunia 3 orang. (Arb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.