Hasil Reses III, Ini Dua Point Prioritas Iwan Taruna - Arbindonesia
Desember 20, 2015

Hasil Reses III, Ini Dua Point Prioritas Iwan Taruna

Bagikan..

image_1TEMBILAHAN (detikriau.org) – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Iwan Taruna mengungkapkan bahwa ada dua hasil reses III masa persidangan ke III tahun sidang 2015 yang akan menjadi prioritasnya untuk diperjuangkan.

Keduanya berdasarkan permintaan dan aspirasi dari masyarakat di tiga wilayah yang menjadi daerah pemilihannya tersebut.

“Dari hasil reses kemarin, ada dua permintaan yang akan menjadi prioritas saya, yakni pengadaan mesin pemadam kebakaran (damkar) dan penyelamatan kebun kelapa,” tutur Iwan Taruna saat dijumpai di Kantor DPRD Inhil, Sabtu (19/12/2015).

Dikatakan pria yang akrab disapa IT ini, untuk mesin damkar tersebug diminta oleh masyarakat yang ada di Parit 14 Tembilahan Hilir. Sedangkan penyelamatan kebun kelapa diminta oleh masyarakat di dua daerah lainnya, yaitu masyarakat Sungai Gantang dan Teluk Jira.

“Kalau permintaan mesin pemadam kebakaran itu memang sesuai dengan wilayah yang memang rawan terhadap terjadinya musibah kebakaran,” terangnya.

Untuk di daerah Sungai Gantang dan Teluk Jira, lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil ini, masyarakatnya meminta penyelamatan kebun kelapa atau penanggulangan kebun kelapa yang saat ini memang banyak mengalami kerusakan diakibatkan oleh intrusi air laut dan terserang hama kumbang.

“Memang masih ada permintaan lainnya, seperti sosialisasi Perda-perda dan pembangunan rumah kreasi untuk ibu-ibu yang disampaikan masyarakat, tapi perlu kita pilah-pilah lagi yang mana yang akan didahulukan dan menjadi prioritas,” imbuhnya. adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.