Hampir Sebulan Dirawat, Herman Warga Inhil Sembuh dari Gangguan Jiwa - Arbindonesia
Februari 8, 2020

Hampir Sebulan Dirawat, Herman Warga Inhil Sembuh dari Gangguan Jiwa

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Hampir satu bulan menjalani perawatan sebagai pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada (RSUD PH) Tembilahan, Herman Sawiran akhirnya  pulang kerumah, Sabtu (8/2/2020).

Tidak tangung-tanggung kepulangan Herman dari RSUD dijemput langsung oleh Babinsa Desa Teluk Kiambang, Serka Nuryadi, Kepala Desa Teluk Kiambang, Sarbuni serta Kepala Pustu Desa Teluk Kiambang, Nof Sri Desi, Amk.

“Hari ini Herman telah diperbolehkan pulang, makanya saya bersama Kepala Desa dan Kepala Pustu bersama-sama menjemput Herman untuk dibawa pulang dan diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Serka Nuryadi.


Serka Nuryadi juga mengatkan, bagi orang awam mungkin berpikiran bahwa ODGJ hampir dipastikan sudah berakhir hidupnya dan tinggal menyisakan ketidakwarasan selama sisa masa hidupnya, dan itu adalah pemikiran yang salah.

“Buktinya Herman bisa sembuh kok, sekarang tinggal kemauan kita untuk berobat itu ada atau tidak,” tuturnya.

Serka Nuryadi mengingatkan, pasca dirawat Herman tetap harus rutin meminum obat dan berkonsultasi dengan dokter pada pihak Pustu.

“Tak lupa, pihak keluarga juga harus menjalin komunikasi hangat dengan Herman,” paparnya.

Herman sebagian besar dikatakan pulih terkontrol. Fungsi fisik seperti bisa jalan, fungsi sosial seperti bersalaman dan bertegur sapa, mereka bisa lakukan.

“Kini Herman telah keluar dan tentunya dirumah Herman tidak akan dipasung lagi, harapan-harapan yang baik telah menanti Herman untuk diwujudkan,” imbuhnya. (Msg)

Editor Arb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *