Gasak Asset Kantor Desa, Polisi Bekuk 2 Pemuda Desa Bagan Jaya - Arbindonesia
Juli 25, 2017

Gasak Asset Kantor Desa, Polisi Bekuk 2 Pemuda Desa Bagan Jaya

Bagikan..

Pelangiran, detikriau.org – Unit opsnal Polsek Pelangiran mengamankan Rus (21) dan Am (19) atas dugaan pencurian asset milik Pemerintah Desa Bagan Jaya. Kasus pencurian yang menimbulkan kerugian sebesar Rp 2,6 Juta itu terjadi pada 30/6/2017 yang lalu dan baru dilaporkan Senin (24/7/2017).

Berdasarkan keterangan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, melalui Kapolsek Pelangiran IPTU M. Rafi, dari kedua pemuda Desa setempat itu berhasil diamankan 1 unit Accu beserta1 unit inverter hasil jarahan dari kantor Desa Bagan Jaya.

“Tindak pencurian itu sebetulnya sudah terjadi pada tanggal 30/6/2017 yang lalu, namun baru dilaporkan Kades, Herman Ismianto pada Senin, 24/7/2017.” Ujar Kapolsek.

Berdasarkan keterangan pelapor terang Kapolsek, tindak pencurian tersebut diketahui ketika pelapor masuk Kantor Desa Bagan Jaya pada 30/6/207. Saat itu, pelapor melihat ventilasi bagian belakang kantor sudah dalam keadaan rusak, dan jendela ruangan administrasi sudah tidak dalam keadaan terkunci.

Setelah dilakukan pemeriksaan di dalam ruangan Kantor Desa, pelapor mendapati bahwa 1 (satu) unit Accu merk GS Premium Astra Otoparts 120 Amphere dan 1 (satu) unit Power Inverter Souer SAA-1000 milik Pemerintahan Desa Bagan Jaya telah hilang.

Menyaksikan kejadian ini, pelapor segera memberitahukan kepada pegawai Kantor Desa lainnya, dan  bersama-sama berusaha melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil. Atas kejadian tersebut pemerintahan Desa Bagan Jaya mengalami kerugian sebesar lebih kurang Rp. 2,6 Juta.

Setelah menerima laporan, Kapolsek memerintahkan Unit Opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim AIPTU Herry H, untuk melakukan penyelidikan dan diketahui bahwa pelaku tindak pidana pencurian tersebut adalah kedua tersangka. Setelah diketahui keberadaan pelaku, Unit Opsnal langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku di Desa Bagan Jaya Kec. Pelangiran.

Tersangka Rus ditangkap, pada saat sedang main badminton di Lapangan Desa Bagan Jaya, tanpa perlawanan. Berdasarkan keterangan tersangka, pencurian tersebut dilakukan bersama tersangka Am. Am dibekuk saat dalam perjalanan dengan sepeda motor dari Desa Lubuk Kempas menuju Desa Bagan Jaya Kecamatan Pelangiran.

“Dari tangan kedua pelaku berhasil kita amankan  barang – barang yang sudah dicurinya, di rumah masing – masing. Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Pelangiran guna penyidikan lebih lanjut.” Akhiri Kapolsek./Amrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *