Gabung PSG, Lionel Messi Dapat Nomor 10 Milik Neymar dan Dikontrak 3 Tahun - Arbindonesia
April 29, 2021

Gabung PSG, Lionel Messi Dapat Nomor 10 Milik Neymar dan Dikontrak 3 Tahun

gabung-psg-lionel-messi-dapat-nomor-10-milik-neymar-jr-dan-dikontrak-3-tahun-Ivi9BJGhr8

Lionel Messi bisa gabung PSG pada musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Bagikan..

ARBIndonesia.com, PARIS – Salah satu televisi asal Argentina, TNT Sports, mengabarkan bahwa Paris Saint-Germain (PSG) menyodorkan kontrak tiga tahun kepada mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Tidak sampai di situ, manajemen PSG juga akan memberikan jersey nomor 10 milik sang pemain, Neymar Jr, kepada La Pulga julukan Lionel Messi.

Kontrak Lionel Messi bersama Blaugrana –julukan Barcelona– habis pada 30 Juni 2021. Menurut aturan Bosman, La Pulga sudah bisa bernegosiasi dengan klub mana pun untuk hengkang secara gratis pada musim panas 2021.

Namun, hingga kini tak ada tanda-tanda Lionel Messi akan memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Kondisi inilah yang coba dimanfaatkan kubu Les Parisiens –julukan PSG.

Pemain bintang PSG, Neymar Jr, merupakan salah satu pemain yang membujuk Lionel Messi untuk pindah ke Stade Parc des Princes. Kelar membawa PSG menang atas Manchester United di Fase Grup H Liga Champions 2020-2021, Neymar mengaku ingin kembali berkolaborasi dengan Lionel Messi musim depan.

Sebelumnya, Neymar dan Lionel Messi sempat berkolaborasi di Barcelona pada 2013-2017. Tentu yang paling diingat ketika Barcelona memenangkan treble winner pada 2014-2015, termasuk trofi Liga Champions.

Supaya Lionel Messi semakin yakin melanjutkan karier di PSG, Neymar tak segan memberikan jersey nomor 10 miliknya kepada Lionel Messi. Sekadar informasi, sejak musim 2008-2009, nomor 10 lekat dengan Lionel Messi, baik ketika berseragam Barcelona maupun Timnas Argentina.

Jika Lionel Messi benar gabung PSG, betapa berbahayanya lini depan Les Parisiens musim depan. Sebelum ada Lionel Messi, PSG sudah mempunyai Kylian Mbappe, Neymar Jr, Mauro Icardi hingga wonderkid Moise Kean di lini depan.

Dalam pola 4-2-3-1 racikan Mauricio Pochettino, ada tiga posisi yang dapat diisi Lionel Messi. Pertama, Lionel Messi dapat berperan sebagai second striker, menyokong penyerang tunggal Mauro Icardi.

Kemudian posisi kedua adalah winger kanan, area yang biasa ditempati Lionel Messi di awal karier sepakbolanya.

Posisi terakhir adalah false nine atau penyerang palsu. Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2021.

Sumber okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *