Dulu Kayu, Kini Trestle Kedua Pelabuhan di Tembilahan ini Sudah Beton - Arbindonesia
Maret 27, 2020

Dulu Kayu, Kini Trestle Kedua Pelabuhan di Tembilahan ini Sudah Beton

Bagikan..

Foto: dulu dan sekarang

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – PT Pelindo I cabang Tembilahan berkomitmen akan terus berbenah dalam upaya memberikan kenyamanan kepada pemanfaat jasa pelabuhan naik turun penumpang  maupun pelabuhan bongkar muat barang di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Hal itu dibuktikan dengan telah digantinya trestle yang semula berlantaikan kayu dan kini dibawah pimpinan Yusrizal, kedua pelabuhan yang dikelola  PT Pelindo tersebut berubah menjadi beton.

(Trestle : Jembatan penghubung antara dermaga dengan daratan yang terdapat pada pelabuhan).

Dengan telah diperbaikinya trestle ke dua pelabuhan tersebut, arus lalu lintas bongkar muatpun terlihat lebih lancar dan lebih aman dari sebelumnya. Begitu juga halnya dengan pelabuhan naik turun penumpang yang hari ini pelabuhan tersebut telah difungsikan  kembali.

Hal itu terlihat pada aktifitas keberangkatan speed boat pertama dengan tujuan Tembilahan- Batam dan Tanjung Balai yang diberangkatkan pada pukul 09.00 wib, Jum’at (27/3/2020).

Saat dikonfirmasi, General Manager PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) cabang Tembilahan, Yusrizal mengatakan aktifitas naik turun penumpang sudah dipusatkan kembali di pelabuhan yang telah selesai dilakukan perbaikan.

“Sebelumnya aktifitas naik turun penumpang dialihkan di pelabuhan bongkar muat barang. Hari ini adalah aktifitas pertama keberangkatan speed boat usai trastle pelabuhan penumpang ini tuntas diperbaiki,” tuturnya.

Selain telah merubah trestle menjadi beton, Yusrizal juga mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan pemesan ponton baru untuk mengganti ponton yang masih digunakan saat ini pada pelabuhan tersebut.

Ponton P. Penumpang

“Untuk ponton juga akan diganti dalam waktu dekat ini. Kami juga akan terus berkomitmen untuk membangun walau dengan anggaran terbatas,” imbuhnya.

Lanjut Yusrizal, Sejogyanya sejalan dengan komitmen Pelindo untuk membenahi dan memberikan fasilitas terbaik bagi pelabuhan tembilahan, kiranya juga dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat terutama pengusaha speed boat serta dukungan dari Pemda sehingga lebih memudahkan dalam pengawasan lalu lintas orang melalui angkutan perairan.

Selain itu,  Erwin selaku Manager Bisnis dan Teknik, mengajak masyarakat  bekerja sama dengan baik untuk tetap menjaga pelabuhan agar tetap rapi dan bersih.

“Hal itu sesuai dengan kebijakan dari Pemda Inhil, untuk menjaga  pelabuhan agar tidak kumuh dengan menjaga kebersihan. Intinya mari kita jaga fasilitas yang telah dibngun ini agar  dapata
dirawat bersama,” kata Erwin.

Untuk diketahui, saat awak media melihat langsung kelokasi, terlihat   tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)  Tembilahan stanbay di pelabuhan tersebut dengan membawa alat pengukur suhu badan. (Arb)

Petugas KKP Tembilahan

Redaktur Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *