Juni 20, 2024

DP2KBP3A Inhil Taja Malam Puncak Peringatan Hari Kartini

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Inhil menggelar Malam Puncak Peringatan Hari Kartini ke-146 Tahun 2024, Senin (29 April 2024).

Malam puncak peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan itu dihadiri langsung oleh Pj Bupati Inhil Herman bersama Istri selaku Pj Ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti Herman.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Unsur Forkopimda Inhil, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Ibu-Ibu Ketua Organisasi wanita serta undangan.

Mengawali sambutannya, Pj Bupati Herman menyampaikan apresiasi atas digelarnya acara peringatan Hari Kartini ke-146 tahun 2024.

Beliau menerangkan, Raden ajeng (R.A) Kartini merupakan seorang pahlawan nasional yang dikenal gigih dalam memperjuangkan emansipasi wanita, memperjuangkan kesamaan hak antara wanita dengan pria dalam berbagai hal, salah satunya hak dalam pendidikan.

“Perjuangan Kartini patut dijadikan motivasi bagi kaum wanita, untuk menempuh pendidikan yang setinggi-tingginya, serta berkiprah di berbagai bidang,” ucapnya.

Peringatan Hari Kartini ke-146 ini diisi berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya dengan penampilan Fashion Show oleh Pj Bupati Herman bersama istri dan para Asisten, Staf Ahli serta Pimpinan OPD beserta istri.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan sertifikat oleh Pj Ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti kepada para pemenang.(Galery)