Disperindag Inhil: Tiga Bahan Pokok Alami Pergeseran Harga - Arbindonesia
April 4, 2018

Disperindag Inhil: Tiga Bahan Pokok Alami Pergeseran Harga

Bagikan..
Foto Ilustrasi pedagang pasar: net

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Sedikitnya tiga dari sembilan bahan pokok mengalami pergeseran harga. Ketiga bahan tersebut adalah beras premium, minyak goreng dan cabe merah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dianto Mampanini melalui Kasi Stabilisasi Harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting, Ifdiarman.

“Masih stabil, tetapi per 27 Maret 2018, ada tiga yang mengalami pergeseran harga turun naiknya namun tidak terlalu melonjak,” kata Ifdiarman kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (4/4/2018).

Tiga bahan pokok tersebut menurutnya adalah beras premium, tingkat pergeserannya mengalami penurunan sekitar 22 persen dari harga eceran Rp 18 ribu menjadi Rp 14 ribu perkilogram.

Kemudian, minyak goreng mengalami kenaikan sekitar 9 persen dari harga eceran Rp 11 ribu menjadi Rp 12 ribu perkilogram, dan Cabe Merah mengalami penurunan sekitar 9 persen dari harga 55 ribu menjadi Rp 50 ribu perkilogram.

“Sementara itu saja yang mengalami pergeseran harga, kami terus memantau harga pasar hingga 2 kali turun dalam seminggu, tepatnya hari Selasa dan Jumat,” tutupnya./Mirwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *