Disnaker Simalungun Siaga dengan Kedatangan 30 TKA asal China - Arbindonesia
Januari 28, 2020

Disnaker Simalungun Siaga dengan Kedatangan 30 TKA asal China

Bagikan..

Kadis Tenaga Kerja Pemkab Simalungun Marolop Silalahi. SINDOnews.com/Istimewa

ARB INdonesia, SIMALUNGUN – Dinas Tenaga Kerja Pemkab Simalungun mendata tenaga kerja asing (TKA) asal China yang masuk pasca merebaknya virus Corona yang merengut banyak korban meninggal.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Simalungun, Marolop Silalahi mengatakan, dari pendataan yang dilakukan pihaknya ada sekitar 30 TKA asal China yang bekerja di Kabupaten Simalungun.

“Dinas Tenaga Kerja akan mendata kedatangan para TKA asal China ke Simalungun pasca merebaknya virus Corona. Sehingga bisa dilakukan pemeriksaan dan pemantauan kondisinya oleh Dinas Kesehatan,” ujar Marolop, Selasa (28/1/2020) .

Marolop menambahkan, dari 30 TKA yang bekerja di Simalungun sebagian besar bekerja di pembangkit listrik tenaga mini hydro (PLTMH) Karai di Kecamatan Raya.

Pihak PLTMH Karai III, melalui Ayong yang dikonfirmasi membenarkan adanya sejumlah TKA asal China yang bekerja di proyek pembangkit listrik yang berada di Raya itu.

“Memang ada belasan yang pulang ke China karena Imlek dan sampai saat ini belum kembali namun belasan lainnya tidak pulang,” ujar Ayong.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun, Lidya Saragih menambahkan, pihaknya sudah membentuk tim memantau dan menangani virus Corona di 32 kecamatan yang langsung dipimpin para kepala Puskesmas.

“Sudah dibentuk tim di 32 kecamatan dipimpin langsung kepala Puskesmas dan sejauh ini Simalungun masih aman virus Corona,” pungkas Lidya. (*)

loading…

Sumber Sindonews.com
https://sumut.sindonews.com/read/10540/1/disnaker-simalungun-siaga-dengan-kedatangan-30-tka-asal-china-1580180501

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *