April 18, 2024

DISHUBKOMINFO INHIL DINILAI “LEMBEK”

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.wordpress.com) – Keluhan yang disampaikan masyarakat terhadap tingginya bea parkir yang dikenakan pengelola mendapat tanggapan positif. Dewan berjanji untuk segera menindaklanjuti hal ini. Saat ini, sebahagian  masyarakat menilai berbagai persoalan yang terjadi terkait masalah perparkiran karena ketidaktegasan Dinas dalam menegakkan aturan.

“Keluhan masyarakat ini akan kita tampung. Nanti akan kita bahas terlebih  dahulu diinternal komisi. Nantinya dari pembahasan yang kita lakukan, baru kita dapat mengambil langkah seperti apa menyikapi persoalan ini,” kata anggota Komisi II DPRD Inhil, Zulkifli saat dimintai tanggapan terkait persoalan ini. Kamis (3/11/2011)

Masalah parkir sebenarnya tidak perlu terjadi kalau memang ada ketegasan dari Dishubkominfo. Dari pengamatan, ketidaktegasan telah menimbulkan berbagai gesekan yang terjadi. Seperti pada saat pemenang tender beberapa waktu yang lalu. Hampir terjadi caos dilapangan antara pemenang dengan pengelola lama akibat ketidaktegasan dinas.

“Benar pak. harusnya Dinas berani bertindak tegas. intinya ya harus sesuai dengan ketentuan yang ada. kalau lembek seperti ini, bagaimana bisa tegakkan aturan.”Sebut Yadi, seorang warga Tembilahan memberikan tanggapan, Jum’at (4/11/2011)

Sama halnya dengan tarif parkir diatas ketentuan Perda, prkateknya masih tetap terjadi, meski sebelumnya sudah ada teguran dari Dinas. Tapi teguran seolah dianggap angin lalu, karena dalam prakteknya juru parkir masih tetap memungut tidak sesuai dengan ketentuan.

“Sudah kita tegur, untuk tidak memungut diatas ketentuan Perda yang ada,”ujar Kadishubkominfo belum lama ini, ketika dimintai tanggapannya terkait persoalan ini.

Tapi kalau prkateknya tetap tidak diindahkan oleh juru parkir, tentunya menimbulkan spekulasi ditengah masyarakat. Apakah memang teguran yang tidak diindahkan, ataukah memang ada permainan terselebung yang merestui prkatek ilegal seperti itu. (Usuf)