Maret 4, 2024

Disdukcapil Inhil Lounching Pembuatan KK dan KIA Menggunakan Tanda Tangan Elektronik

Bagikan..

Barangai.online, Inhil – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Inhil laksanakan sosialisai sekaligus Lounching Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Indentitas Anak (KIA) menggunakanTanda Tangan Elektronik (TTE), serta pendatanganan MoU bersama instansi dan organisasi di Inhil, Senin (30/9/2019).

Dalam mensosilalisakan kepada masyarakat untuk pembuatan KK dan KIA menggunakan TTE,  Disdukcapil Inhil melakukan penandatanganan Mou kerja sama kepada Dinas P2KBP3A Kabupaten Inhil, Upt. Puskesmas se-Inhil, Kantor Kementrian Agama, RSUD Puri Husada Tembilahan, Forum Anak Inhil dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil.

Kepala Disdukcapil, Ahmad Ramani, S.Pd., M.Pd mengatakan, agar sosialisasi berjalan dan benar-benar sampai kepada masyarakat maka perlu adanya kerjasama pada semua lembaga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Inhil.

“Setelah launching ini, kita berharap pelayanan Disdukcapil kepada masyarakat semakin meningkat,” harapnya.

Lounching yang berlangsung di Hotel Elit Tembilahan dihadiri oleh
Bupati Inhil HM Wardan, Wakil Bupati Inhil H. Syamsudin Uti, Kepala Kemenag Inhil Harun, Kodim Inhil/0314, Polres Inhil,  Kepala-kepala OPD Inhil, Camat se-Inhil, Kepala Puskesmas se-Inhil serta tamu undangan lainnya.

Bupati Inhil HM. Wardan dalam sambutannya menyampaikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bahwa harus ada keseriusan dalam peningkatan kinerja disetiap lingkungan OPD Indragiri Hilir.

“Kita ingin Indragiri Hilir (Inhil) menjadi Kabupaten yang maju, jangan sampai kepada Pimpinan Dinas dan Jajaran hanya duduk manis saja dan mengaharapkan APBD yang ada, tolong lebih giat lagi dalam menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat, saling kordinasi dan korelasi pada setiap dinas yang ada di lingkungan Inhil.” Tegasnya.

Selain itu Orang Nomor satu di Inhil ini juga mengharapkan keseriusan dari seluruh Dinas untuk kinerjanya lebih ditingkatkan lagi.

” Terimakasih kepada Dinas kesehatan yang baru-baru ini lebih aktif dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, dan jadikan ini motivasi untuk lebih baik lagi kedepan nya,” harap Bupati Inhil.

Usai menyampaikan sambutan Bupati Inhil langsung menyerahkan secara simbilos  Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran (AK) dan Kartu Keluarga (KK).

(Arb)