Disambar Buaya saat Mancing, Yanto Mendapat 30 Jahitan - Arbindonesia
Maret 10, 2020

Disambar Buaya saat Mancing, Yanto Mendapat 30 Jahitan

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Seorang warga terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas Kuala Lahang setelah mendapat serangan buaya saat mencari udang galah di Sungai, Desa Terusan Kempas, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) – Riau, Selasa (10/3/2020) sekitar pukul 09.00 wib.

Yanto (30 th) yang merupakan warga asli Desa Terusan Kempas mendapat perawatan intensif dari tim medis Puskesmas Kelurahan Kuala lahang akibat luka parah dari sambaran buaya tersebut.

Kejadian itu berawal saat Yanto sedang memancing udang galah  dengan perahu kecil seorang diri. Tanpa sadar, saat asik sedang menunggu pancingan, tangan yanto secara tiba-tiba disambar buaya tersebut.

Yanto mengaku terpaksa harus melawan buaya dengan berusaha keras melepaskan gigitan agar tidak jatuh ke air. Saat berhasil melepaskan gigitan tersebut, dengan perlahan Yanto mengayuh perahu dikeramaian orang agar mendapat pertolongan. Setelah sampai di pelabuhan, ia langsung dibawa ke Puskesmas Kuala Lahang.

Kepala Puskesmas Kuala Lahang, Zulkifli saat di konfirmasi media, ia mengatakan bahwa korban memang digigit buaya saat nyagang/mancing.

“Alhamdulillah bisa cepat kita tangani, hanya saja lengan atas nya robek dan terpaksa ia harus mendapat 30 jahitan di tangannya oleh tim medis kami,” Ungkap Zulkifli

Saat ini Yanto masih berada di Puskesmas untuk tetap mendapatkan perawatan oleh medis.

Editor Arb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *