Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Melakukan Kegiatan Goro Di Tempat Situs Bersejarah - Arbindonesia
November 25, 2021

Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Melakukan Kegiatan Goro Di Tempat Situs Bersejarah

IMG_20211125_092153
Bagikan..

ARBindonesia,com.Dumai-telah di agenda kan oleh Diskopar untuk melaksanakan kegiatan gotong royong.

Kamis 25/11-2021 kegiatan goro yang di lakukan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata adalah salah satu kepedulian terhadap situs sejarah yang ada di kota Dumai.

Kegiatan yang di lakukan dalam goro tersebut adalah membersihkan kawasan yang berada di sekitar area Makam,dan melakukan pengecatan baru kembali.

Kegiatan goro tersebut di lakukan di salah satu tempat situs sejarah yaitu di makam Raja Pamalayu Dumai atau makam ayahnda putri tujuh yang bernama Syaikh Sayyid Aziz Ibrahim.

Letak makam tersebut berada di kelurahan bansal aceh kecamatan sungai sembilan atau lewat kampus UNRI purnama melewati jembatan sungai Masjid sekitar lebih kurang 300 M.

Dalam kegiatan goro tersebut di hadiri langsung oleh Plt Kepala Dinas kepemudaan olahraga dan pariwisata yaitu Bpk Reza Fahlepi St,kasubag UPT Bpk Jerry ongsu S.Kom,dan anggota pertamaman,security Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata.

Selain itu juga dalam kegiatan goro tersebut ikut di hadiri oleh Lurah Bansal Aceh yaitu Bpk Parlen Julianto,Babin Kantibmas,dan juga pemuka masyarakat Yong sulong.

Kegiatan goro di laksanakan mulai dari pukul 08’wib hingga selesai.
Kegiatan goro ini di sambut baik oleh pemuka masyarakat kelurahan bansal aceh yang biasa di sapa yong sulong.

Di kesempatan lain saat di wawancarai oleh awak media,Plt Kadis Diskopar yang biasa di sapa Bpk Reza juga menyampaikan,setelah kegiatan hari ini nanti nya akan ada juga agenda goro selanjut nya seperti di makan syaikh Umar dan juga Makam Keramat Tujuh yang terletak di jalan anggur.

Di sisi lain juga pak lurah Bansal Aceh Bpk Parlen sedikit menyampaikan kepada awak media ARBindonesia ,com saat di wawancara bahwasanya beliau mengucap sangat berterimakasih kepada Diskopar Kota Dumai terutama kepada Plt Bpk Reza Fahlepi St yang mana mau peduli dengan situs sejarah yang terletak di kelurahan bansal aceh ini sehingga terlihat bersih ungkap nya.(hrk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.