Dikhawatirkan Mengalami Peningkatan Covid 19, Gugus Tugas Kabupaten Inhil Gelar Rapat Tentang Peningkatan Disiplin Protokoler Kesehatan - Arbindonesia
Agustus 6, 2020

Dikhawatirkan Mengalami Peningkatan Covid 19, Gugus Tugas Kabupaten Inhil Gelar Rapat Tentang Peningkatan Disiplin Protokoler Kesehatan

Bagikan..

Foto Humas Inhil, Agustan

ARBindonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjadi salah satu Kabupaten yang dikhawatirkan akan mengalami peningkatan Pendemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Gubernur Riau ketika menggelar Video Confrence bersama beberapa Kepala Daerah di Provinsi Riau.

H Syamsuar menyampaikan bahwa masih ada beberapa Kabupaten Kota yang dikhawatirkan akan mengalami peningkatan Pendemi Covid-19, salah satunya Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (5/8/2020).

Atas hal tersebut, hari ini Kamis (6/8/2020)
Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengelar rapat Peningkatan Disiplin Protokoler Kesehatan yang dilaksanakan di Posko Gugus Tugas halaman Kantor BPBD Jalan Swarna Bumi Tembilahan.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Inhil, HM.Wardan menyampaikan bahwa Inhil masih melakukan upaya yang maksimal untuk menegakkan protokoler kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Upaya itu dilakukan dengan meningkatkan sosialisasi protokoler Kesehatan Covid-19 secara massif,” tutur HM Wardan

Untuk itu, diharapkan masing-masing OPD membuat program penanggulangan Covid-19 yang sesuai dengan Inpres No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokoler Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Sesuai arahan Gubernur Riau, Kabupaten Indragiri Hilir merencanakan tes swab secara besar-besaran sebanyak 2.303 orang, yang saat ini baru tercapai 1.415. Maka dari itu, Kemenag diharapkan ikut melibatkan tokoh dan alim ulama dalam pelaksanaan tes sweb ini nantinya,” imbuhnya.

Terakhir, Bupati Inhil HM Wardan juga menyampaikan bahwa akan ada sanksi hukum dalam penerapan protokoler Kesehatan.

Untuk diketahui, dalam rapat yang dipimpin HM Wardan tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati Hj Zulaikhah Wardan, Unsur Forkopimda, Kemenag Inhil serta beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil. (Arb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.