Demo di Kedutaan, Keluarga Penumpang MAS Sebut Pemerintah Malaysia Pembunuh - Arbindonesia
Maret 25, 2014

Demo di Kedutaan, Keluarga Penumpang MAS Sebut Pemerintah Malaysia Pembunuh

Bagikan..

MASBeijing, – Para keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 bentrok dengan aparat keamanan di Beijing, China. Insiden ini terjadi saat massa berkumpul di luar kedutaan Malaysia untuk menyampaikan protes mereka terkait hilangnya pesawat MH370.
“Kembalikan keluarga kami,” seru para demonstran di depan gerbang gedung Kedutaan Malaysia di Beijing. Aksi demo ini diikuti sekitar 200 orang. Massa juga membawa spanduk-spanduk bertuliskan: “Pemerintah Malaysia adalah pembunuh” dan “Kami ingin keluarga kami kembali.”
Jeritan dan tangisan mewarnai aksi demo ini. “Putraku, putraku, kembalikan putraku!” teriak Wen Wancheng (63) sembari menangis seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (25/3/2014). Di belakang pria lanjut usia itu, para anggota keluarga lainnya meneriakkan slogan-slogan. Sejumlah orang lainnya tampak terisak-isak.
Para keluarga korban tersebut marah dan kecewa karena pemerintah Malaysia telah mengumumkan pesawat MH370 jatuh di Samudera Hindia, padahal belum ada satu puing pun yang ditemukan.
Bentrokan ini terjadi ketika personel keamanan mencoba menghalangi sejumlah anggota keluarga yang ingin mendekati para wartawan, yang ditempatkan di area khusus. Aksi saling dorong pun terjadi. Akibatnya, seorang wanita terluka dan harus diangkut dengan tandu.
Sebelumnya, pada Senin (24/3), Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak mengumumkan bahwa MH370 berakhir di lokasi terpencil Samudera Hindia bagian selatan, atau sebelah barat Perth, Australia.
Dalam keterangannya, PM Najib menyebutkan bahwa kesimpulan ini didasarkan pada analisa baru oleh perusahaan satelit Inmarsat dan badan penyidik Inggris UK, Air Accidents Investi­gation Branch (AAIB) pada data satelit yang menunjukkan rute menyimpang MAS MH370 hingga ke Samudera Hindia.
Berdasar analisa tersebut, disimpulkan bahwa MH370 terbang menuju koridor selatan dan posisi terakhirnya berada di tengah-tengah Samudera Hindia, barat Perth, Australia. Pada lokasi tersebut, sama sekali tidak ada lokasi pendaratan sehingga disimpulkan MH370 berakhir di lautan.
Pesawat MAS MH370 menghilang sejak 8 Maret lalu dengan membawa 227 penumpang dan 12 awak. Pesawat jenis Boeing 777-200ER ini memiliki rute Kuala Lumpur-Beijing, namun entah mengapa, pesawat ini berubah jalur hingga mengarah ke Samudera Hindia.
 
Sumber: http://news.detik.com/read/2014/03/25/132641/2535903/1148/demo-di-kedutaan-keluarga-penumpang-mas-sebut-pemerintah-malaysia-pembunuh?9911012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.