Cuex Bro, Kades Baru Ini Dengarkan Sambutan Bupati Sambil Merokok - Arbindonesia
Januari 5, 2016

Cuex Bro, Kades Baru Ini Dengarkan Sambutan Bupati Sambil Merokok

Bagikan..

PELANGIRAN (detikriau.org) – Mungkin candu sudah diubun-ubun, kades yang baru saja mengikuti prosesi pelantikan ini dengan santainya menyalakan sebatang rokok dan menghisapnya dengan dalam. Padahal saat itu, Bupati Inhil, HM Wardan masih menyampaikan wejangan, Selasa (5/1/2016).

“Kok bapak itu merokok, tak sopan dia tu. Pak Bupati sedang menyampaikan kata sambutan,” ungkap salah seorang tamu undangan.

Pantauan detikriau.org, Kades tersebut duduk di kursi dideretan keempat dari sebelah kanan. Jika secara keseluruhan, para Kades ini duduk tepat di sebelah kiri Pendopo.

Bupati Inhil dalam sambutannya mengingatkan, para Kades yang baru dilantik harus mempelajari perundang-undangan desa hingga peraturan lainnya terkait desa dengan harapan para Kades ini tidak salah dalam mengambil kebijakan.

“Dana yang dikucurkan ke desa itu lumayan besar, mulai dari ratusan juta sampai miliyaran. Oleh sebab itu, Kades yang baru dilantik jangan sampai tidak tahu kebijakan apa yang mesti diambil,” tandasnya.

Prosesi pelantikan 11 kades terpilih di Kecamatan pelangiran ini diselaraskan dengan acara peresmian PATEN kecamatan Pelangiran, peresmian SMA Negeri 1 Pelangiran, pengukuhan Kamabiran dan Kwaran Kecamatan Pelangiran, Pengukuhan LAMR kecamatan Pelangiran serta pengukuhan pengurus Koni desa/kelurahan se-Pelangiran.

Sekedar diketahui, nama-nama kepala desa tersebut adalah Fauzuri kades Simpang Kateman, Abu Nawas kades Tanjung Simpang, Heri Suherman kades Tagagiri Tama Jaya, Abdullah kades Pinang Jaya, Alip Fauzi kades Wonosari, Syahrial kades Tegal Rajo Jaya, Sumaji kades Intan Mulya Jaya, Mursalim kades Saka Palas Jaya, Jamilus kades Catur Karya dan Herman Ismanto kades Bagan Jaya–mirwan-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.