Camat Keritang : Pendidikan di Rumah Tahfiz Lebih dari pada Menghafal Alqur'an - Arbindonesia
Februari 14, 2020

Camat Keritang : Pendidikan di Rumah Tahfiz Lebih dari pada Menghafal Alqur'an

Bagikan..

Foto : Camat Keritang Kabupaten Indragiri Hilir, Hady Rahman

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Bupati Kabupaten Indragiri (Inhil) HM Wardan telah meresmikan 17 sekaligus Rumah Tahfiz se-Kecamatan Keritang, Kamis (13/2/2020).

Dengan telah diresmikannya 17 Rumah Tahfiz tersebut, Camat Keritang, Hady Rahman ketika dihubungi awak media mengatakan, semoga dengan program yang dicanangkan Bupati Inhil ini kedepannya bisa berjalan seperti yang diharapkan untuk menciptakan Insan Qur’ani yang berkwalitas.

“Saat sarangkaian peresmian, kita tampilkan anak-anak yang telah sekian bulan dibina di Rumah Tahfiz, Alhamdulillah sukses,” tutur Camat Keritang Kepada media, Kamis (13/2/2020) malam.

Lanjutnya saat peresmian, anak – anak di uji oleh Bupati. Mereka bisa melakukan sambung ayat, menterjemahkan langsung, Jadi tidak sekedar menghafal. Bahkan lebih dari itu ternyata mereka bisa lakukan.

“Artinya pendidikan di Rumah Tahfiz bukan hanya sebatas menghafal saja, tapi sudah seperti acara yang di TV itu,” ujar Hady Rahman.

Selain itu, ketika ditanyai soal guru yang mengajar, Camat Keritang mengatakan bahwa untuk guru yang mengajar di Rumah Tahfiz adalah guru lokal atau guru di dearah tempatan.

“Kita tidak pernah mengambil guru dari luar Kabupaten Indragiri Hilir, Sejak dulu yang mengajar adalah guru tempatan,” jelasnya.

Terakhir dikatakan Camat, saat ini dari 17 Rumah Tahfiz di Kecamatan Keritang sudah ada 283 yang belajar disana.

Untuk diketahui, pada kegiatan peresmian Ruamh Tahfiz yang dipusatkan di Desa Nyiur Permai, Kecamatan Keritang, dihadiri oleh Bupati Inhil, HM Wardan didampingi  ketua TP PKK, HJ Zulaikah Wardan, Ketua Bappeda, H Mukhtar T, Kakan Kamenag, H Harun dan Kabag Kesra, H Arifin dan beberapa pejabat Esolon lll, lV di lingkungan Pemda Inhil.

Video

Reporter ARB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *