Bupati Lantik Pengurus Karang Taruna Inhil Periode 2015-2020 - Arbindonesia
Desember 24, 2015

Bupati Lantik Pengurus Karang Taruna Inhil Periode 2015-2020

Bagikan..

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Inhil periode 2015-2020 di aula salah satu hotel di Tembilahan, Kamis (24/12/2015).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Katang Taruna pada era dahulu merupakan organisasi andalan daerah dibidang sosial, dan terbukti dengan kinerjanya. Berbeda dengan aktivitas pada saat ini tampak menurun dari sebelumnya.

Untuk itu ia berharap kedepan Karang Taruna bisa lebih ditingkatkan lagi. Meski terdapat berbagai macam permasalahan di internal organisasi, baik dari Provinsi maupun Kabupaten sendiri.

“Saya sangat mengharapkan Karang Taruna kedepan bisa bergerak di garda terdepan dibidang sosial. Bersinergilah bersama dengan program unggulan Pemkab Inhil DMIJ maupun lainnya, saya fikir ini sejalan dengan Karang Taruna,” sebut Wardan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Malian Gazali mengaku bahwa saat ini pengurus Karang Taruna di kecamatan-kecamatan saat ini hanya kecamatan Kateman yang masih terbilang aktif, sedangkan pengurus kecamatan lainnya sudah non aktf.

Untuk itu, pada kepemimpinannya akan memfokuskan pada kepengurusan yang ada di sejumlah kecamatan di Inhil dan ditargetkan pada tahun 2016 mendatang.

“Tahun 2016 mendatang akan kita namakan sebagai tahun konsolidasi. Gunanya untuk menghidupkan lagi kepengurusan Karang Taruna yang ada di kecamatan se-Kabupaten Inhil,” kata Malian.

Disamping itu, ia menegaskan bahwa Karang Taruna tidak akan ikut campur dengan segala urusan politik praktis. Dengan semboyan yang ada, Karang Taruna akan membantu menyukseskan program pemerintah khusus di daerah pedesaan.

“Kita meyainkan dan mempercayakan diri kalau Karang Taruna sebagai organisasi sosial dan tanpa ada kaitannya dengan dunia politik,” tandasnya. –mirwan-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.