Bupati Kampar dan Ketua DPRD Bagikan Sembako di Tiga Kecamatan - Arbindonesia
April 22, 2020

Bupati Kampar dan Ketua DPRD Bagikan Sembako di Tiga Kecamatan

Bagikan..

ARBindonesia.com, KAMPAR – Bupati Kabupaten Kampar bersama Ketua DPRD membagikan bantuan berupa sembako dan masker kepada masyarakat di Kecamatan Tambang, Kampa dan Kampar, Rabu (22/4/2020).

Selain secara simbolis, pembagian sembako di tiga Kecamatan tersebut juga dilaksanakan dengan cara mendatangi langsung rumah masyarakat yang kurang mampu. Serta turun langsung membagikan masker kepada pedangan dan pengunjung pasar Danau.

Selain Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto yang terjun langsung, dalam pembagian sembako dan masker kali ini juga turut hadir Ketua DPRD Kampar Faisal, Wakil Ketua DPRD Repol, Ketua Basnaz Basri Rasyid dengan didampingi Kadis Kesehatan Dedi Dedi Sambudi, Kadis Sosial Zamzami dan Camat.

Paket bantuan sembako yang terdiri dari beras Bulog 10 kg dan bingkisan yang berisi Minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, Supermi 10 Bungkus, dibagikan kepada masyarakat tiga Kecamatan yakni 439 paket untuk Kecamatan tambang, 236 paket untuk Kecamatan Kampa, 842 paket untuk Kecamatan Kampar, selain itu juga Bupati Kampar beserta rombongan berjalan kaki mengantarkan bantuan sembako di tiga rumah warga yang ada di Kecamatan tambang lalu menuju pasar danau untuk membagikan masker kepada masyarakat.

Dalam arahannya secara langsung Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat secara mandiri memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19, dengan adanya bantuan ini semoga membantu masyarakat miskin saat berdiam dirumah.

“Kita harus mau dirumah, karena virus ini ada dan tidak main-main, jangan kemana-mana keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak,” ungkap Catur

Penyebaran virus ini sangat mudah maka dari itulah kita harus menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah dan jaga jarak lakukan sosial distancing karena penyebaran Virus Corona Covid-19 ini sangat mudah melalui udara maupun sentuhan.

“Pemerintah selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar terhindar dari Penyebaran Virus Corona Covid-19 ini, tak bosan masyarakat terus dihimbau karena keselamatan jiwa masyarakat menjadi tanggung jawab pemerintah untuk itu marilah bersama-sama kita terapkan protokol Kesehatan,” papar Catur (Diskominfops Kampar)

Laporan Yusrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *