Bupati Inhil Resemikan Pelaksanaan Sholat 5 Waktu di Surau Baitussalam Tanjung Harapan - Arbindonesia
Februari 23, 2022

Bupati Inhil Resemikan Pelaksanaan Sholat 5 Waktu di Surau Baitussalam Tanjung Harapan

IMG-20220223-WA0041

Camat Tembilahan Lukman Hakim saat membacakan sambutan Bupati Inhil.

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Muhammad Wardan sangat mengapresiasi pelaksanaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan peresmian pelaksanaan sholat 5 waktu di Surau Baitussalam Jalan Tanjung Harapan Gang Tanjung Uma, Kelurahan Pekan Arba.

Hal ini disampaikan Bupati Inhil, Muhammad Wardan yang diwakili Camat Tembilahan Lukman Hakim, Selasa (22/2/2022) malam.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Inhil saya menyambut baik dan mengapresiasi atas diselenggarakannya peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Surau Baitussalam Jalan Tanjung Harapan Gang Tanjung Uma ini,” ujar Lukman Hakim saat membacakan sambutan Bupati Inhil.

Ia berharap dengan kegiatan Isra Miraj ini mampu memberikan banyak manfaat serta pengaruh positif . Selain untuk mengeratkan jalinan silaturahmi dan ukuwwah islamiyah di antara kita semua.

“Selain Isra Miraj nabi Muhammad SAW ini, kita juga akan meresmikan pelaksanaan sholat 5 waktu di Surau Baitussalam ini, yang mana ini artinya Surau Baitussalam ini sudah dapat dimanfaatkan untuk ibadah seperti sholat 5 waktu serta ibadah-ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya,” tuturnya.

Ia berharap dengan keberadaan Suratu Baitussalam ini mampu memberikan motivasi terutama kepada masyarakat sekitar untuk lebih giat beribadah dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Saya berharap Surau Baitussalam ini kedepannya dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin, selain sebagai tempat ibadahan dan menuntut ilmu agama, juga untuk pembinaan keagamaan umat Islam khususnya generasi muda,” harapnya.

Tidak itu saja, ia juga berharap Surau Baitussalam kedepannya dapat selalu dijaga dan dipelihara dengan baik khususnya dalam hal kebersiahan sehingga dapat dipergunakan dengan nyaman sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ali Murtopo dalam sambutannya sangat mengaharapkan dukungan pemerintah daerah dalam proses pembangunan Surau Baitussalam.

“Pembangunan surau ini sudah berlangsung kurang lebih 2 tahun. Yang mana dananya berasal dari swadaya masyarakat. Kami tentunya sangat mengharapkan dukungan kepada pemerintah dalam hal pembanngunan surau kami ini,” ujar Ali Murtopo.

Selain itu, dosen Universitas Islam Indragiri (Unisi) ini juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang selama ini tengah bersama-sama menyisihkan hartanya untuk peroses pembangunan Surau Baitussalam.

Pada pelaksanaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan peresmian pelaksanaan sholat 5 waktu di Surau Baitussalam diisi dengan tausiah oleh KH Fakhruddin Nur yang merupkan Guru Pondok Pesantren Al Baqiyatus Sholihat Kuala Tungkal, Jambi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah Pekan Arba Kecamatan Tembilahan serta seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan ini juga diisi dengan penampilan sholawat para samtri dari TPQ Alfaruqi Jalan Tanjung Harapan Gang Tanjung Hidayah, Kelurahan Pekan Arba. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.