Bupati Inhil Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke-94 Kodim 0314 Inhil - Arbindonesia
Mei 7, 2015

Bupati Inhil Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke-94 Kodim 0314 Inhil

Bagikan..
Bupati Inhil bersama Dandrem 031 Wira Bima. Foto :mirwan
Bupati Inhil bersama Dandrem 031 Wira Bima. Foto :mirwan

KEMPAS (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri upacara pembukaan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-94 Kodim 0314 Inhil di halaman Kantor Camat Kempas, Kamis (8/5/2015).

TMMD ke-94 dibuka secara langsung oleh Komandan Korem 031-Wira Bima Brigjen Nurendi Msi (han) yang dihadiri juga oleh Ketua DPDR Kabupaten Inhil Dani M Nursalam, Dandim 0314 Inhil, Kapolres Inhil, Ketua TP PKK Inhil serta sejumlah pejabat.

Bupati Inhil saat dikonfirmasi awak media mengatakan kegiatan dari TNI manunggal ini sangat positif. Tidak hanya pada TNI itu sendiri, namun juga memberi efek baik terhadap masyarakat, khususnya dimana tempat penyelenggaraan TMMD tersebut.

“Tentunya kita berterima kasih karena secara tidak langsung kegiatan ini turut membantu Pemkab pada pengembangan desa. Dengan kegiatan ini, masyarakat desapun juga merasa terbantu seperti perbaikan infrastruktur jalan, pembenahan mesjid-mesjid dan lain sebagainya,” kata Wardan.

Disamping itu juga dinilainya positif terkait pengembangan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. Menurutnya, dulunya anggota TNI ini ditakuti oleh masyarakat daerah namun dengan adanya kegiatan seperti TMMD, rasa ketakutan masyarakatpun sudah hilang dengan sendirinya. Sebagai pemerintah daerah, Bupati menyatakan akan memelihara komunikasi yang baik ini hingga betul-betul bisa menimbulkan hasil yang bisa dinikmati masyarakat.

Sementara itu, Komandan Korem 031-Wira Bima Brigjen Nurendi menyampaikan upacara pembukaan TMMD itu dilakukan secara serentak di 61 titik di seluruh . “Program kita inikan memasukkan TNI ke desa-desa diseluruh pelosok tanah air dan ini cukup membantu kinerja pemerintah terutama pada swasembada pangan dan lain-lainnya. Yang jelas, untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan TMMD ini dapat dibaginya pada dua bagian yakni pelaksanaan fisik dan non fisik. Untuk fisik, bisa berupa membangun infrastruktur dan lainnya. Sedangkan untuk non fisik pihaknya melakukan koordinasi dengan sejumlah Menteri RI.

“Pelaksanaan non fisik ini terkait pemahaman umum seperti radikal ISIS dan Narkoba,” jelasnya.(mirwan/advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *