Bupati Inhil Hadiri Haul Syekh Abdurrahman Siddiq Ke-78 - Arbindonesia
Mei 20, 2015

Bupati Inhil Hadiri Haul Syekh Abdurrahman Siddiq Ke-78

Bagikan..
Foto: Mirwan
Foto: Mirwan

KUINDRA (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri acara rutin tahunan Haul Syekh Abdurrahman Siddiq di kampung Hidayat Desa Teluk Hidayat Kecamatan Kuala Indragiri, Rabu (20/5/2015).

Selain Bupati, juga tampak sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhil, unsur Forkopimda serta beberapa pejabat Kabupaten luar Inhil serta ribuan masyarakat yang berdatangan dari berbagai wilayah.

Bupati Wardan menyambut baik haul rutin tahunan ini. Menurutnya, haul ditahun 2015 ini sangat istimewa dikarenakan bertepatan dengan dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan diseluruh Indonesia.

Terkait keistimewaan almarhum Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq, Wardan menyampaikan sangat banyak yang perlu dipedomani, selain untuk diri sendiri juga bisa dipedomani dalam mengembangkan daerah.

“Hal itu sudah tidak kita pungkiri lagi dan telah kita ketahui bersama-sama, beliau (Alm Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq, red) tidak hanya sebagai ulama, tapi juga sebagai pemikir yang berusaha mengembangkan daerah,” ungkap Bupati.

Dari penilainnya sebagai pemikir daerah, dicontohkannya seperti mengembangkan hamparan kelapa di Kabupaten Inhil ini. Sebab itulah, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini tidak mempungkiri lagi dan sangat mendukung penyelenggaraan pelaksanaan haul rutin tahun tersebut.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu juga bertekat kedepan akan lebih meningkatkan pengembangan wisata relegius di Inhil umumnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Haul Ali Azhar mengatakan kalau pelaksanaan haul tahun ini lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Terbukti dari jumlah masyarakat yang hadir.

“Tahun ini meningkat, kalau diperkirakan saja jumlah pengunjung mencapai kurang lebih 7 ribu orang yang datang dari berbagai wilayah,” sampaikan Ali, yang juga merupakan cucu tuan Guru Hidayat-Sapat Kecamatan Kuindra.

Untuk diketahui, pada acara haul Syekh Abdurrahman Siddiq ini menghadirkan pencaramah dari Negeri Yaman Selatan, Syech Muhammad Bisri Al-Yamani yang juga merupakan Pimpinan salah satu Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an di Jakarta. (mirwan/adv pemkab inhil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *