BPP Rohil Programkan Pendatan Kawaasan Perbatasan - Arbindonesia
Januari 20, 2015

BPP Rohil Programkan Pendatan Kawaasan Perbatasan

Bagikan..

20Bagansiapapi (detikriau.org) – BPP kabupaten Rohil tahun ini memprogramkan pendataan kawasan perbatasan. Pendataan meliputi potensi, infrastruktur dan kemungkinan kerja sama antar negara.

Program yang dicanangkan Badan Pengelola Perbatasan (BPP) Kabupaten Rokan Hilir soal pendataan kawasan perbatasan meliputi, potensi, insfrastruktur, dan kemungkinan kerjasama antar negara. Seperti disampaikan Sekretaris BPP, Dedi Rustiadi, di Bagansiapiapi, Selasa (20/1/15), yang secara berangsur, pihaknya terus berupaya untuk memajukan kawasan perbatasan.

Menurutnya untuk potensi, saat ini banyak potensi yang ada dikawasan perbatasan yang perlu dikembangkan, sehingga potensi ini bisa menjadi lokomotif perekonomian masyarakat sekitar.

Sedangkan infrastruktur, didata kebutuhan masyarakat, sampai kepada infrastruktur pendidikan, lalu pihaknya akan berkoordinasi dengan SKPD yang menanganinya. “Kita semacam Bappeda, kawasan perbatasan lah,” tambahnya.

Selanjutnya, pendataan juga tidak tertutup kemungkinan peluang kerjasama dengan negara lain, salah satunya berupaya mendatangkan investor.

Kawasan dimaksud menurut Dedi, di Sinaboi, bisa dijadikan Kawasan Industri Terpadu (KIT), ada pabrik, pelabuhan serta yang lainnya. [tris/adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.