BPBD dan Kodim 0314 Inhil Turun langsung ke Lapangan - Arbindonesia
Maret 3, 2014

BPBD dan Kodim 0314 Inhil Turun langsung ke Lapangan

Bagikan..

Cegah Meluasnya Penyebaran Kebakaran Hutan lahan
TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang lebih meluas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang bekerja sama dengan Kodim 0314 Inhil terjun ke lima titik di lokasi ditemukanya titik api di 2 Kecamatan.
Lima titik api yang dimaksud, masing-masing berada di Kecamatan Teluk Belengkong dan Kecamatan Pelangiran. Apalagi saat ini pemerintah sudah menetapkan tanggap darurat terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan. Sehingga BPBD melakukan upaya nyata untuk terjun secara langsung memadamkan api.
“Jauh-jauh hari sebelum ditetapkanya tanggap darurat, kami sudah melakukan tindak dan upaya pemadaman api. Sebab, kita memiliki perpanjangan tangan di tingkat-tingkat kecamatan. Namun pada hari ini (Selasa, red) kami bersama tim penanggulangan becana turun langsung memadamkan api di dua kecamatan,” jelas Kepala BPBD Inhil, Yuspik, Senin (3/3).
Sebagai aksi tindaklanjut tanggap darurat bencana kebakaran hutan dan lahan, tim mendirikan dua posko. Posko induk berada di Makodim 0314 Inhil, sedangkan posko dua berada di Kantor BPBD Inhil, Jalan Suwarna Bumi Tembilahan. Posko-posko tersebut disiagakan 24 jam hingga beberapa hari kedepan.
“Posko tanggap darurat ini berdiri sejak 26 Februari hingga 8 Meret mendatang. Namun bukan berarti pada saat itu posko langsung ditutup. Semua tergantung pada kondisi lingkungan yang ada. Jika memang masih diperlukan, akan diperpanjang,”tandasnya. (dro)

1 thought on “BPBD dan Kodim 0314 Inhil Turun langsung ke Lapangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.