Bersihkan Material Longsor, Kapolsek Rokan IV Koto Bantu PUPR Hingga Jalan Bisa Dilalui - Arbindonesia
Januari 11, 2021

Bersihkan Material Longsor, Kapolsek Rokan IV Koto Bantu PUPR Hingga Jalan Bisa Dilalui

Bagikan..

ARBindonesia.com, Rokan Hulu – Polsek Rokan IV Koto beserta anggota membantu Dinas PUPR untuk melakukan pembersihan akses jalan lintas menuju empat desa tepatnya dipendakian gasing Jalan Umum Desa Koto Ruang menuju Desa Cipang Kiri Hilir Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu, yang sempat tertutup material longsor sepanjang 50 meter, sehingga jalan tersebut sempat putus dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4. Namun berkat kerja keras PUPR dan Aparat Kepolisian akhirnya jalan sudah dapat dilalui oleh kendaraan, Sabtu (09/01/2020) pagi.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, S.IK., M.H melalui Kapolsek Rokan IV Koto AKP Rusmizahelpi, S.H didampingi Kanit Reskrim Polsek Rokan IV Koto Aipda Fajri mengatakan, “setelah mengetahui kejadian tersebut pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Camat Rokan IV Koto dan dengan PUPR Rokan Hulu. Lalu pihak PUPR Rohul merespon cepat dengan mendatangkan alat berat ke areal terjadinya longsor hingga dalam sekejap akses jalan sudah kembali normal dan sudah bisa dilalui kendaraan,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan Pihaknya juga menurunkan Personel yakni Ka Spk I, Brigadir Marbun, Bhabin Desa Rokan Koto Ruang Bripka Baitul Mukadis beserta Anggota Reskrim Polsek Rokan IV Koto Briptu Doddi Lafari untuk membantu Dinas PUPR hingga bisa lebih cepat membersihkan material longsor yang menutup sebagian ruas jalan. 

“Tim bergerak cepat membersihkan material longsor dengan menggunakan alat berat milik PUPR Rohul,” kata Kapolsek saat dihubungi Wartawan via Canal WhatsAppnya, Minggu (10/01/2020) sore.

“Tim masih standby bahkan malam tadi juga alat berat bekerja untuk membersihkan sisa-sisa material di jalan yang terkena dampak longsor, namun saat ini akses jalan sudah bisa dilalui,” pungkasnya.(***/Alfian Top)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *