Benahi Pasar Kayu Jati, Disperindag Provinsi Riau Kucurkan Dana Rp. 1,4 Milyar - Arbindonesia
Maret 22, 2014

Benahi Pasar Kayu Jati, Disperindag Provinsi Riau Kucurkan Dana Rp. 1,4 Milyar

Bagikan..

Kadisperindag Provinsi Riau, Nizhamul SE MM (kiri) saat mengunjungi lokasi Pasar Kayu Jati Kecamatan Tembilahan Hulu kab Inhil, Sabtu (22/3/2014)
Kadisperindag Provinsi Riau, Nizhamul SE MM (kiri) saat mengunjungi lokasi Pasar Kayu Jati Kecamatan Tembilahan Hulu kab Inhil, Sabtu (22/3/2014)

Tembilahan (detikriau.org) — Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Provinsi Riau, Nizhamul.SE.MM melakukan kunjungan ke Pasar Kayu jati. Tinjauan ini dilakukan terkait bantuan dana yang akan disalurkan Provinsi Riau dalam upaya membenahi lokasi pasar yang terdapat di Kecamatan Tembilahan Hulu ini. Sabtu (22/3/2014)
“Benar, melalui dana APBD murni Provinsi Riau tahun 2014, kita sudah siapkan dana kurang lebih sebesar Rp. 1,4 Milyar. Namun peruntukannya masih perlu kita bicarakan dengan Disperindag Kabupaten Inhil karena disamping dana Provinsi, pasar kayu jati informasinya tahun ini juga mendapatkan bantuan dana dari Pusat,” kata Nizhamul saat ditemui detikriau.org dilokasi pasar Kayu Jati
Kunjungan ini ditambahkan mantan Kepala Satpol PP Provinsi Riau ini guna melihat secara langsung kondisi pasar kayu jati. Secepatnya mereka meminta pihak Disperindag Kabupaten Inhil untuk melakukan presentasi ke Disperindag Provinsi. terutama terkait peruntukan penyaluran dana agar dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi tumpang tindih dengan dana yang disalurkan oleh pusat. meski tidak menjelaskan satu persatu, selain pasar Kayu Jati, tahun ini Disperindag Provinsi Riau menurutnya juga akan mengalokasikan dana untuk pembangunan pasar di 4 Kabupaten lainnya di Provinsi Riau.
Disamping bantuan dana pembangunan pasar Kayu jati, Amonk, panggilan akrab Kadisperindag Provinsi Riau ini juga mengatakan bahwa pihaknya juga merencanakan untuk memberikan bantuan pendirian pabrik Es di Kelurahan Sapat Kecamatan Kuindra. pembangunan pabrik es ini dinilai sangat dibutuhkan masyarakat terutama nelayan.
“Kita juga sudah tinjau langsung lokasinya. rencana ini akan kita prioritaskan karena memang kita nilai sangat dibutuhkan masyarakat.” Pungkas Amonk. (dro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.