Bekerjasama dengan Kantor Pos Pekanbaru, Balai Anak “Rumbai” Salurkan 4 Ribu Penerima BST Tahap III - Arbindonesia
Juli 10, 2020

Bekerjasama dengan Kantor Pos Pekanbaru, Balai Anak “Rumbai” Salurkan 4 Ribu Penerima BST Tahap III

Bagikan..

ARBindonesia.com, PEKANBARU – Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) “Rumbai” di Pekanbaru bekerjasama dengan PT Pos Indonesia Wilayah Pekanbaru melaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III kepada 4.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Jum’at (10/7/2020).

Penyaluran BST tahap III ini bertempat di Aula Balai Anak “Rumbai” Pekanbaru selama 4 hari, mulai dari tanggal 10 sampai 13 Juli 2020. Masing-masing KPM menerima BST senilai Rp. 600 ribu.

Kepala Balai Anak “Rumbai”, Ahmad Subarkah menyambut baik kegiatan penyaluran BST Tahap III ini. Kita berharap kepada masyarakat penerima BST untuk tetap menjaga kebersihan, rasa aman, tertib dan mengikuti protokol kesehatan.

“Bila ada permasalahan agar dapat diselesaikan atau ditanyakan kepada petugas,” tuturnya.

Pada kesempatan ini pula, Ahmad Subarkah turut mensosialisasikan keberadaan Balai Anak “Rumbai” sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Sosial RI yang berada di Provinsi Riau, sekaligus mensosialisasikan program dan kegiatan yg ada di Balai melalui program rehabilitasi sosial kepada anak yang memerlukan perlindungan khusus.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos, Aswin Marzuki mengatakan bahwa penyaluran Tahap III ini kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker kemanapun dan tetap menjaga jarak.

“Terima kasih karena Balai Anak “Rumbai” Pekanbaru telah bersedia memfasilitasi tempat penyaluran BST tahap III ini, dimana KPM penerima PKH ini berasal dari wilayah Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir,” ujarnya.

Selain itu, para KPM mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial RI atas bantuan ini. Mereka akan menggunakan bantuan ini untuk membeli keperluan sehari-hari seperti sembako maupun biaya sekolah anak. (Humas BRSAMPK “Rumbai” Pekanbaru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.