Bau Sampah Menyengat dan Ganggu Proses Belajar Mengajar Siswa, Pemkab Inhil diminta untuk Segera Sikapi - Arbindonesia
Maret 21, 2018

Bau Sampah Menyengat dan Ganggu Proses Belajar Mengajar Siswa, Pemkab Inhil diminta untuk Segera Sikapi

Bagikan..

“Plang Himbauan Tak Mampu Sadarkan Masyarakat”

Tembilahan, detikriau.org – Tumpukan sampah berserak didepan bangunan gedung Sekolah Dasar (SD) 003 Jalan Jendaral Sudirman Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. Saban hari, kesan kumuh dan bau menyengat menggangu aktifitas belajar mengajar siswa. Pemasangan plang papan himbauan tak mampu gubris masyarakat. Diharapkan Pemkab Inhil melalui Instansi terkait untuk segera mengambil sikap.

“setiap hari seperti ini, jorok. Mana lagi baunya sangat tidak sedap. Pokoknya sangat mengganggu,” ujar salah seorang, orangtua siswa yang menunggu kepulangan anaknya ditemui detikriau.org didepan bangunan gedung SD 003, rabu (21/3/2018)

sampah bahkan berserak hingga kedalam saluran drainase. air keruh berwarna pekat menimbulkan bau yang sangat menggangu penciuman

Menurutnya, pemandangan tidak mengenakkan mata itu setiap harinya ditemuinya saat menjalankan kegiatan rutin antar jemput anak. Ia berharap kondisi seperti ini sudah seharusnya segera mendapatkan perhatian pemerintah.

“Plang himbauan itu saya tau entah sudah beberapa kali berganti, tapi nyatanya tidak juga mampu gubris masyarakat. Sampah tetap saja dibuang seenaknya dilokasi ini. Sudah seharusnya pemerintah untuk segera turun tangan.” Pintanya.

Salah seorang pelajar SD 003 diminta tanggapan juga mengiyakan “Bau pak. Bahkan saat belajar, baunya juga sampai keruang kelas. Saya kadang pusing menciumnya dan tidak bisa konsentrasi belajar.” Akuinya./ Am

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *