93 Pejabat Esselon III dan IV dimutasi dan lantik - Arbindonesia
April 29, 2015

93 Pejabat Esselon III dan IV dimutasi dan lantik

Bagikan..

29Bagansiapiapi (detikriau.org) – Sebanyak 93 Pejabat Struktural Eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir di mutasi dan dilantik.

Dari 93 orang, 4 orang merupakan Pejabat Eselon III, mereka adalah H.Jasmudin Rauf.S.Sos dimutasi menjadi Sekretaris Inspektorat, sebelumnya Kabag Perlengkapan.

Selanjutnya Alkan.SE dimutasi menjadi sekretaris Dinas Perkebunan sebelumnya menjabat Kabag Bina Kesra, Acil Rusdianto dimutasi menjadi Kabag Perlengkapan, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perkebunan. Dan H.M.Nurhidayat dimutasi menjadi Kabag Kesra sebelumnya menjabat Sekretaris Inspektorat. Sedangkan sebanyak 89 pejabat Eselon IV mengisi Jabatan sebagai Kasubag dan Kabid di Badan/Kantor/Dinas dilingkungan Pemkab Rohil.

Mutasi Para Pejabat Eselon III berdasarkan Surat Keputusan Bupati Rokan Hilir Nomor : 820/BK-PN/2015/218 dan eselon IV berdasarkan Surat Keputusan Bupati Rokan Hilir Nomor :820//BK-PN/2015/219.Kedua Surat keputusan tersebut dikeluarkan tertanggal 28 April 2015.

Pelantikannya dilakukan oleh Plt.Sekda Rohil,Drs.H.Surya Arfan.Msi di gedung Serbaguna, Jalan Utama, Selasa (29/04/15) yang dihadiri dan disaksikan, Kepala BKD Rohil Roy Azlan.AP, Asisten I,II,III dan IV, derta Kepala SKPD lainnya.

Surya Arfan dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi dilakukan hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi,apalagi mengingat masyarakat Rokan Hilir mengharapkan pelayanan yang baik.

Dirinya juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas dengan baik. “Pertama saya minta untuk disiplin, dimana apel pagi itu masih perlu ditingkatkan, karena kita jauh ketinggalan dari daerah lain,” sebut Surya.

“Mulai besok jalankan apel pagi secara rutin, tidak hanya dilingkup Setda. Namun juga di tingkatkan di SKPD,” sambungnya.

Surya juga mengakui banyak menemukan pejabat yang membangkang terhadap atasannya. “Kedua loyalitas, karena kita banyak menemukan pejabat eselon III melawan pejabat eselon II (Kepala SKPD-red ). Ini perlu diperbaiki, kalau ia memang bersalah atasannya, lapor ke kita jangan sewenangnya saja,” pungkasnya. [tris/adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *