Juni 20, 2024

PANPEL PORDA VII RIAU LAKUKAN RAPAT EVALUASI AKHIR

Bagikan..

www.detikriau.wordpress.com (Tembilahan)- Hari ini, Sabtu (1/10/2011) bertempat di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Panitia Pelaksana PORDA ke VII Riau melaksanakan rapat evaluasi persiapan akhir. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Ketua/yang mewakili KONI Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Pantauan langsung dilokasi pelaksanaan rapat evaluasi, Penasehat Porda ke VII Riau, Sanusi mengungkapkan bahwa rapat evaluasi yang dilaksanakan hari ini merupakan rapat akhir sebelum dilangsungkannya kegiatan Porda yang akan dibuka pada tanggal 15 oktober 2011 mendatang.
“Hari ini, secara bersama-sama kita akan melihat secara langsung tentang berbagai persiapan yang telah dilakukan panitita terhadap seluruh infrastruktur yang akan dipergunakan dalam kegiatan Porda VII ini. Namun yang lebih penting, kita akan kembali memintakan masukan dari seluruh Kabupaten/Kota guna melakukan perbaikan yang masih dianggap perlu untuk dipersiapkan.”Jelas sanusi dalam rapat yang dihadiri langsung oleh Ketua panitia pelaksana PORDA VII Riau, H Alimuddin RM.
Dirinya juga menyatakan bahwa kesuksesan pelaksanaan Porda adalah tanggungjawab secara bersama bukan hanya ditumpukan kepada panitia pelaksanan.


Dalam kesempatan itu, beberapa perwakilan dari Kabupaten/Kota kebanyakan meminta agar panitia lebih mematangkan masalah tranportasi seluruh peserta khususnya pada saat pelaksaan.
Saran kita, sebaiknya disamping memberikan fasilitas kendaraan roda 4 sebagai alat tranportasi dalam kota, kita juga berharap kiranya dapat juga diberikan berupa kendaraan roda dua. Dengan pertimbangan, kendaraan sejenis ini akan lebih kooperatif dalam kondisi padatnya arus lalu lintas.” Ungkap perwakilan dari Kabupaten Bengkalis.
Permintaan senada juga diamini oleh utusan Kabupaten Kuantan Singigi. Mereka berharap untuk mempermudah tranportasi atlit dan berbagai keperluan lainnya, panitia menyediakan kendaraan lebih dari satu untuk masing-masing kontingen.
Utusan dari Kabupaten Kampar lebih mengutamakan agar panitia pelaksana dapat lebih membenahi masalah konsumsi.” Untuk masalah konsumsi, kita berharap agar nanatinya harus disesuaikan benar dengan jadwal pelaksanaan pertandingan itu sendiri.” Jelasnya.
Beberapa Kabupaten lainnya, atas dasar pertimbangan untuk lebih memperlancar arus kedatangan ke Kabupaten Indragiri Hilir (Tembilahan) mengharapkan agar panitia siap. Karena menurut mereka, hampir dapat dipastikan kebanyakan kedatangan peserta dimalam hari.
Terkait dengan berbagai permohonan ini, Ketua Panitia Pelaksana, H. Alimuddin RM yang sekaligus menjabat sebagai Sekdakab Inhil dengan tegas menyatakan bahwa seluruh tim yang tergabung dalam panitia pelaksana telah siap dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang nantinya akan timbul.
“Kapan saja jam kedatangan kontingan, pihak panitia akan siap siaga selama 24 jam penuh. Yang penting tentunya terus lakukan komunikasi dengan kami. Untuk bantuan tranportasi dalam kota selama pelaksanaan kegiatan itu sendiri, berapa jumlahnya belum merupakan angka baku namun nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kontingen.” Terang Alimuddin.
Ketua Panitia juga menerangkan dalam rangka melakukan pantauan secara terus menerus pada masing-masing kontingen telah dipersiapkan beberapa orang personil. “Melalui orang-orang yang telah kita persiapkan ini, kalau memang ada hal-hal yang masih dianggap perlu, silahkan untuk disampaikan.”Ungkap Sekda mengakhiri. (fsl)